Follow Us

Menteri BUMN Erick Thohir Sebut Dirinya Mungkin hanya Bisa Bertahan Setahun setelah Dijegal dari Berbagai Sisi: Yang Suruh Mundur Banyak Kok!

Adrie P. Saputra - Kamis, 30 Januari 2020 | 16:15
Erick Thohir.
Kompas.com

Erick Thohir.

Suar.ID - Belakangan ini, nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menjadi bahan perbincangan.

Hal tersebut tak lain karena pernyataannya mengenai pihak-pihak yang menginginkan dirinya untuk segera mundur.

Dilansir dari Warta Kota, Erick Thohir awalnya meminta agar PT Krakatau Steel menjalankan opersional secara baik. Sebab, tak ada yang tahu, dirinya bisa bertahan berapa lama sebagai Menteri BUMN.

"Sekarang kuncinya operasional, ini yang saya harapkan. Salah satunya yang saya titip juga ke lak Wamen, kalau habis restrukturisasi, operasionalnya mesti benar," kata Erick Thohir seusai mengumumkan penyelesaian restrukturisasi utang PT Krakatau Steel di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Cuci Gudang di Banyak Perusahaan BUMN, Erick Thohir buat Pengakuan Mengejutkan: Mungkin Saya Cuma Menjabat Setahun, yang Goyang dan Suruh Mundur Banyak

"Jangan nanti ada problem di menteri yang akan datang, lima tahun mendatang, atau satu tahun mendatang. Karena mungkin saja saya cuma setahun, yang mau goyang, suruh mundur banyak kok," sambungnya.

Erick Thohir kemudian meminta agar bisnis semua BUMN dilakukan secara baik dan berkelanjutan.

"Apa yang kita lakukan bukan hanya untuk kita. Saya, Pak Budi (Budi Gunadi Sadikin), Pak Tiko (Kartika Wirjoatmodjo) harapkan apa yang dilakukan berkelanjutan, successor. Kita harus lebih sukses, bukan gali lobang," tuturnya.

Selain itu, Erick Thohir juga meminta agar para komisaris BUMN benar-benar membantunya dalam mengawasi kinerja perusahaan BUMN.

Baca Juga: Sempat Bungkam dan Dikabarkan Menerima Iming-iming hingga Rp 100 Miliar dari PT. Jiwasraya yang Jauh Merugikan Uang Negara Dibandingkan dengan Garuda, Erick Thohir: Saya agak Mau Curhat Nih, Bukannya Baper

"Saya tidak mau juga komisaris hanya duduk-duduk dan tidak bantu kementerian untuk mengawasi.Tapi bukan ambil peran direksi, jangan juga, enggak boleh, kan ada tugasnya," papar Erick Thohir.

Source : GridHot.ID

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest