Follow Us

Wajahnya Memang Nyaris Hancur Tertembak, tapi Sniper Ini Sukses Tembak Mati Lebih dari 700 Musuk, Ini Pengorbanannya

Suar.id - Rabu, 25 Desember 2019 | 15:30
Simo Hayha
War History

Simo Hayha

Suar.ID - Simo Hayha rasanya tidak akan pernah melupakan kisah heroik ini.

Dengan wajah hancur lebur karena tertembak, sniper andalan Finlandia ini sukses tembak mati lebih dari 700 musuh.

Meski dengan wajah yang nyaris hancur, sniper andalan Finlandia ini berhasil menembak mati lebih dari 700 pasukan musuh.

Bisa dibilang, ia adalah salah satu sniper terbaik di dunia.

Pasukan Rusia pernah melancarkan serbuan kilat ke Finlandia sehingga memicu perang sengit di musim dingin yang berkepanjangan, Winter War pada 1939-1940.

Saat itu, selain harus menghadapi perlawanan pasukan Finlandia yang bertempur secara cerdas dan ulet, pasukan Rusia juga harus menghadapi para sniper yang tangguh.

Kemampuan bidik para sniper Finlandia yang begitu mahir tercipta karena sebelum masuk dinas militer, mereka telah terbiasa berburu di hutan pada musim dingin ekstrem.

Kompetesi menembak mahir bagi para pemburu yang sering diadakan di desa-desa Finlandia juga menjadi salah satu faktor yang membuat para pemburu Finlandia makin terasah kemampuannya.

Salah satu tokoh sniper legendaris Finlandia yang dalam Winter War mampu membunuh 705 prajurit musuh adalah, Simo Hayha.

Sebelum bergabung dengan militer atau milisi Finlandia pada usia 17 tahun, Simo Hayha dikenal sebagai pemburu ulung.

Puluhan tropi kejuaraan menembak memenuhi ruangan rumah pertaniannya dan tidak mengherankan jika berkat kemampuan menembak jitunya itu, Simo menjadi semacam malaikat pencabut nyawa bagi pasukan Rusia.

Simo Hayha
All That's Interesting

Simo Hayha

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest