Follow Us

Pernah Ditemukan Narkoba di Dalamnya, Pemprov DKI Akhirnya Cabut Penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Ini

Moh. Habib Asyhad - Selasa, 17 Desember 2019 | 08:00
Penghargaan untuk kelab malam Colloseum 1001 dibatalkan Pemprov DKI Jakarta.
Kompas.com

Penghargaan untuk kelab malam Colloseum 1001 dibatalkan Pemprov DKI Jakarta.

Suar.ID - Setelah mendapat serangan di sana-sini, Pemprov DKI Jakarta dikabarkan akan mencabut penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada diskotek Colosseum 1001.

Kita tahu, tempat hiburan malam ini baju saja mendapat penghargaan dari Pemprov DKI dalam kategori nominasi Hiburan dan Rekreasi - Klab.

Penghargaan ini tentu saja bertentangan dengan temuan narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta pada September lalu.

Setelah itu, pada Oktober, BNN mengeluarkan rekomendasi untuk diskotek tersebut.

"Untuk itu pemberian penghargaan Colosseum yang diputuskan Disparbud dengan SK Nomor 388 Tahun 2019 tentang penetapan pemenang Adikarya Wisata 2019 yang dibubuhi tanda tangan cetak bukan tanda tangan basah Gubernur. Berdasarkan fakta tersebut maka pemberian penghargaan kepada Colloseum dibatalkan," ucap Sekretaris Daerah Saefullah di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Terkait adanya pengunjung yang menggunakan narkoba di Colosseum, Saefullah menyebutkan saat ini Pemprov DKI sudah memberi surat teguran kepada pemilik usaha.

Pihak Colosseum diminta untuk meningkatkan pengawasan kepada para pengunjung.

"Berdasarkan fakta tersebut dari BNN dan ada teguran kepala dinas dan pernyataan dan tahapan-tahapan yang tim tidak cermat berdasarkan fakta tersebut maka pemberian penghargaan kepada Colosseum dinyatakan dibatalkan," tutur Saefullah.

Sekda berjanji bahwa ke depannya prosedur pemberian penghargaan Adikarya Wisata harus ditinjau agar tidak terjadi kesalahan yang sama.

Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta

Temuan narkoba

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest