Follow Us

Sandiaga Uno Memberikan Pesan untuk Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution dalam Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah: Harus Dibuat Adil

Adrie P. Saputra - Minggu, 15 Desember 2019 | 09:15
Sandiaga Uno
Instagram @sandiuno

Sandiaga Uno

Suar.ID - Politikus Gerindra Sandiaga Uno turut menanggapi majunya putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution dalam kontestasi pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2020.

Sandiaga Uno menegaskan proses Pilkada 2020 kelak harus dipastikan berlangsung tanpa adanya keberpihakan kepada keduanya yang memiliki pengaruh politik Presiden Jokowi.

Menurutnya, semua pihak termasuk awak media mengemban tanggung jawab yang sama untuk memastikan hal tersebut.

"Harus kita pastikan prosesnya itu proses yang tentunya menunjukkan bahwa tidak ada keberpihakan pada proses itu (Gibran dan Bobby). Harus dibuat adil dan ini tanggung jawab kita semua termasuk teman-teman media," kata Sandiaga Uno ketika menghadiri Pembukaan Mukernas PPP di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga: Wirang Birawa Terawang Nasib Sandiaga Uno, Paranormal ini Berikan Wejangan Untuk 2024: 'Punya Peluang Cukup Besar dan Sangat Mungkin Terpilih!'

Sandiaga Uno menyatakan bahwa politik sejatinya memang dinamis.

Mengenai majunya putra dan menantu Presiden Jokowi tentunya menjadi penilaian tersendiri bagi masyarakat.

"Karena tentunya kalau pemilihan kepala daerah akan ditentukan bukan oleh elite tapi oleh rakyat," tutur Sandiaga Uno.

Selain itu, Pilkada 2020 nantinya menjadi kesempatan bagi Gibran dan Bobby untuk meyakinkan para calon pemilihnya bahwa mereka memiliki kapasitas untuk membangun daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Berita Terpopuler: Juara Indonesian Idol Diselingkuhi dan Dianiyaya Suami hingga Penampakan Rumah Klasik Sandiaga Uno yang Dikenal Kaya Raya

Sandiaga Uno berpendapat, alangkah baiknya jika keduanya terlebih dulu diberi kesempatan mengingat kontestasi ini terbuka bagi mereka yang memiliki hak politik.

"Kita jangan judge dulu, kita berikan kesempatan dan tidak masalah di bidang hukum. Ini terbuka bagi mereka yang memiliki hak politik," tandas Sandiaga Uno.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution Maju Pilkada, Sandiaga Uno: Pastikan Tidak Ada Keberpihakan

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest