Follow Us

Di Indonesia Dianggap Punya Sopan Santun, Ternyata Anak Muda yang Mempersilakan Duduk Orang Tua di Jepang saat Bangku Penuh Malah Bisa Dianggap Kurang Ajar

Adrie P. Saputra - Senin, 09 Desember 2019 | 13:00
Orang tua berdiri di kereta Jepang.
Quora

Orang tua berdiri di kereta Jepang.

Suar.ID - Apakah Anda pernah naik alat transportasi umum?

Bila pernah, mungkin Anda akan melihat suatu kondisi di mana bangku penumpang penuh dan ada orang yang mau tidak mau harus berdiri.

Hal ini biasa terjadi di dalam kereta maupun di dalam bus.

Hal menarik adalah ketika ada anak muda baik hati yang mempersilakan orang yang lebih tua untuk duduk di bangkunya sedangkan dia memilih untuk berdiri.

Baca Juga: Viral, Warung Takoyaki Ramen Ngehits di Solo, Chefnya Asli Orang Jepang!

Pemandangan penuh kasih ini sudah umum terjadi di Indonesia, di mana orang-orang di Indonesia memang terkenal ramah dan menjunjung nilai-nilai sopan santun.

Namun tahukah Anda bahwa mempersilakan orang yang lebih tua untuk duduk di bangku Anda itu bisa dianggap sebuah "penghinaan" bila di Jepang?

Seorang pengguna Quora bernama Femila Sari yang pernah ke Jepang akhirnya menjelaskan fenomena unik ini.

Jika Anda pernah berkunjung ke Jepang, Anda pasti akan kagum terhadap keramahan orang Jepang yang tak kalah dengan orang-orang di Indonesia.

Baca Juga: Luna Maya Ajak Sosok ini Dinner Bareng Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Jepang, Netizen Heboh! Pacar Barukah?

Namun, mungkin pandangan Anda terhadap orang Jepang akan sedikit berubah setelah Anda menaiki transportasi umum, terutama di ibukota seperti Tokyo.

Akan ada beberapa kesempatan dimana Anda akan melihat anak muda duduk di kursi pada saat orang yang lebih tua atau bahkan orang lanjut usia berdiri.

Source : quora

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest