Follow Us

Pria 77 Tahun Ini Cegukan Selama 2 Minggu Lalu Meninggal dengan Diagnosis Serangan Jantung, Ternyata Cegukan Bisa Merupakan Tanda Penyakit-penyakit Berbahaya Ini!

Khaerunisa - Selasa, 29 Oktober 2019 | 11:30
(ilustrasi) pria meninggal dengan serangan jantung
Freepik

(ilustrasi) pria meninggal dengan serangan jantung

Suar.ID - Seseorang yang menderita penyakit berbahaya mungkin sebenarnya telah mengalami tanda-tandanya.

Hanya saja tanda tersebut sering terabaikan atau seseroang yang mengalaminya menganggap tanda-tanda itu hanyalah persoalan biasa.

Namun, tampaknya kita harus semakin menyadari dan mengambil tindakan cepat saat mengalami hal-hal yang tak biasa di tubuh kita.

Dilansir dari Appledaily.com (27/10/2019), Seorang pria berusia 77 tahun dari Taiwan meninggal setelah dia dilaporkan mengalami cegukan selama dua minggu.

Baca Juga: Kasih Saran Atasi Cegukan pada Bayi Ruben dan Sarwendah, Iis Dahlia Malah Kena Semprot

Pria itu dirawat di Rumah Sakit Umum Veteran Taipei setelah mengalami cegukan yang tidak berhenti, juga mengalami kehilangan nafsu makan.

Pria 77 tahun meninggal usai 2 minggu tak henti alami cegukan
Apple Daily

Pria 77 tahun meninggal usai 2 minggu tak henti alami cegukan

Dia menganggap bahwa makan dan minum akan memperburuk cegukan, dan akibatnya, dia sulit makan apa pun dan merasa sangat lemah.

Pada awalnya, Dr Gao Zhijun dari unit gawat darurat berpikir bahwa pria itu menderita gangguan pencernaan, tetapi ia kemudian curiga bahwa pasien tersebut mungkin memiliki masalah jantung.

Pria itu menjalani tes elektrokardiografi dan kemudian didiagnosis dengan serangan jantung akut.

Baca Juga: Akhirnya Momen Pernikahan Maia Estianty Terkuak Lewat Video yang Diunggah Istri Irwan Mussry Ini, Ekspresi El Rumi Bikin Salah Fokus!

Source : Kompas.com, Apple Daily

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest