Follow Us

Akhirnya Robot Polisi sudah Mulai Berpatroli di Jalanan! Namun Apakah Kinerjanya Sesuai dengan Ekspektasi Penduduk Setempat?

Ervananto Ekadilla - Selasa, 22 Oktober 2019 | 10:30
Akhirnya Robot Polisi sudah Mulai Berpatroli di Jalanan! Namun Apakah Kinerjanya Sesuai dengan Ekspektasi Penduduk Setempat?
Twitter City of Huntington Park

Suar.ID - Bayangkan sebuah dunia di masa depan dimana robot-robot polisi berkeliaran di jalanan dan berurusan dengan kejahatan.

Tapi ternyata polisi robot sudah ada di masa kini dan mereka tidak peduli dengan warga sekitar.

Pada awal tahun ini, di Huntington Park, California, Amerika Serikat, menambahkan seorang perwira polisi baru ke pasukannya, yaitu sebuah robot yang dinamakan RoboCop.

Melansir dari IFL Science, pada saat peluncuran RoboCop, pasukan kota dan polisi optimis bahwa polisi robot akan menjadi aset penting bagi pihak kepolisian, ia akan menjadi seorang polisi yang tegas dan tidak berhenti sampai ia menyelesaikan pekerjaannya.

Baca Juga: Begini Foto Kedekatan Pencipta Robot Pengawas Kecurangan Situng KPU Milik BPN Prabowo-Sandiaga dengan Mahfud MD

Manajer Kota Huntington Park, Ricardo Reyes, mengatakan dalam sebuah wawancara, "Kemampuan RoboCop sangat mengesankan."

"Khususnya kemampuannya dalam menggunakan mikrofon untuk mencegah aktivitas kriminal dan mobilitasnya untuk berpatroli di ruang terbuka yang luas."

"Departemen kepolisian dengan bangga menyambut RoboCop sebagai anggota resmi kepolisian."

Kepala Kepolisian Huntington Park, Cosme Lozano juga mengomentari dengan pendapat senada, "Bantuan ekstra ini pasti akan memberi pihak kepolisian lebih banyak waktu untuk fokus pada masalah masyarakat lainnya. Aku yakin dia akan cocok dalam pekerjaan ini."

Maka, pada tanggal 18 Juni, RoboCop mulai berpatroli di area publik, dalam pencariannya yang tanpa henti untuk menghentikan kejahatan.

Source : nbc news, IFL Science

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest