Follow Us

Tragis! Bocah 5 Tahun Tewas Akibat Perawat Salah Kasih Obat dalam Infus

Adrie P. Saputra - Kamis, 17 Oktober 2019 | 17:00
Perawat salah kasih obat.
WorldofBuzz

Perawat salah kasih obat.

Suar.ID - Kita pasti menaruh kepercayaan pada pihak rumah sakit dan keahlian staf medis ketika dirawat di rumah sakit.

Akan tetapi dalam beberapa kasus yang cukup mengerikan, staf medis yang terlatih mungkin bisa membuat kesalahan yang mematikan dan membahayakan nyawa pasien mereka.

Seperti dilansir Sin Chew Daily (17/10/2019), seorang perawat di China melakukan kesalahan besar ketika dia menyuntik seorang anak laki-laki berusia 5 tahun dengan obat yang salah.

Media lokal China mengatakan bahwa bocah lelaki berusia 5 tahun itu awalnya dirawat di rumah sakit karena demam tinggi pada tanggal 8 September 2019, dan didiagnosis menderita virus ensefalitis.

Baca Juga: Mantan Perawat Ini Terobsesi dengan Model Cantik yang Dia Kenal Lewat Live Streaming, Tembak Mati Semua Orang yang Menghalangi Cintanya termasuk Ibu dan Ayahnya

Dokter yang merawatnya meresepkan infus 75% manitol 20% intravena, tetapi perawat yang melakukan infus IV secara keliru menggunakan kantong 100 ml noridazole natrium klorida sebagai gantinya.

Pada saat kesalahan itu ditemukan, seluruh larutan pada kantong sudah masuk ke dalam tubuh bocah itu.

Meskipun awalnya terlihat normal bahkan setelah pemeriksaan kesehatan, kondisi bocah itu mulai melemah.

Dia kemudian menderita serangan jantung mendadak dan karena ensefalopati nekrotikans akut, staf medis tidak dapat menyadarkannya.

Baca Juga: Malangnya Nasib Penyu Kecil Ini yang Telan Ratusan Keping Plastik di Pantai, Pusat Perawatan Penyu Beri Peringatan!

Sayangnya, bocah itu dikabarkan telah meninggal dunia.

Perawat yang lalai itu telah diberhentikan oleh rumah sakit, dan staf medis lain yang relevan yang telah menangani kasus bocah tersebut saat ini sedang diselidiki oleh pihak berwenang. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Source : sinchew.com.my

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest