Follow Us

Mengejutkan! Baru Berusia 7 Tahun, Anak Perempuan Ini Sudah Mencapai Pubertas, Dokter Menduga Hal yang Memicunya adalah Kebiasaan Tidurnya

Khaerunisa - Minggu, 06 Oktober 2019 | 09:10
Ilustrasi tidur
Freepik

Ilustrasi tidur

Suar.ID - Jika biasanya pubertas dialami oleh anak-anak mulai usia 8-13 tahun, maka berbeda dengan yang dialami oleh seorang anak perempuan di China ini.

Di usianya yang baru 7 tahun, anak perempuan yang namanya disamarkan, Dandan, telah mengalami berbagai ciri-ciri pubertas.

Berbagai ciri pubertas telah dialami Dandan, hal yang tidak biasa bagi anak seusianya.

Dilansir dari Odditycentral.com (4/9/2019), Di usianya yang baru 7 tahun, tubuh Dandan sudah setinggi 1,20 meter, menjulang di atas kebanyakan gadis seusianya. Juga telah mengalami pertumbuhan payudara.

Baca Juga: Katanya Kopi Bikin Melek Tapi Ada Saja Orang yang Tetap Bisa Tidur Nyenyak Usai Meminumnya, Ternyata Ini Alasannya

Ketika Dandan pertama kali mulai tumbuh tinggi, ibunya merasa senang, meski tak hentinya bertanya-tanya mengapa gadis itu tumbuh sekitar 10 cm dalam satu tahun.

Namun, sampai suatu hari ketika Dandan mandi dan dia memperlihatkan bahwa payudaranya telah mengembang, ibu Dndan menyadari bahwa ada sesuatu yang salah.

Ibu Dandan pun membawa putrinya ke rumah sakit dan terkejut ketika diberitahu bahwa putrinya telah mencapai pubertas setidaknya 3 tahun lebih awal dari biasanya.

Selama pemeriksaan, dokter menemukan bahwa Dandan memiliki struktur tulang anak umur 10 tahun dan ovariumnya mulai tumbuh.

Baca Juga: Jarang Terekspos ke Publik, Istri Fadli Zon Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

(ilustrasi) tinggi badan anak
Freepik

(ilustrasi) tinggi badan anak

Dokter pun mengungkapkan bahwa gadis itu telah mencapai pubertas, dan meskipun pertumbuhannya mengejutkan selama sekitar setahun terakhir, namun tidak mungkin gadis itu akan lebih tinggi dari 1,50 meter.

Source : Oddity Central

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest