Follow Us

Miliki Kedekatan Pribadi Sejak Zaman Pemerintahan Soeharto hingga ketika Ainun dan Ani Wafat, SBY Menangis di Depan Jenazah Habibie

Ervananto Ekadilla - Jumat, 13 September 2019 | 07:00
SBY mengaku punya kedekatan pribadi dengan B.J. Habibie sejak zaman Pemerintahan Soeharto dulu  hingga Ainun dan Ani wafat. SBY bahkan menangis di depan jenazah B.J. Habibie.
Kompas TV

SBY mengaku punya kedekatan pribadi dengan B.J. Habibie sejak zaman Pemerintahan Soeharto dulu hingga Ainun dan Ani wafat. SBY bahkan menangis di depan jenazah B.J. Habibie.

Suar.ID - Presiden Republik Indonesia yang ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono sudah dari pagi melayat ke rumah duka B.J. Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata pada Kamis (12/9/2019) siang, jenazah BJ Habibie disemayamkan di rumah duka.

Para pelayat terus berdatangan ke rumah duka Habibie.

Termasuk SBY dan rombongan keluarganya.

Baca Juga: Kecerdasannya Diakui Dunia, Ternyata B.J. Habibie Merupakan 1 dari 5 Tokoh Jenius Pemilik IQ Tertinggi di Dunia

Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal setelah dirawat intensif akibat faktor usia dan masalah jantung.

Saat B.J. Habibie masih dirawat di rumah sakit, SBY menyempatkan datang untuk menjenguk Habibie.

"Pagi hari ini beliau mendapatkan kabar bahwa mantan presiden kita Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit di RSPAD,"

"Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk sebagai sahabat dan sebagai mantan presiden untuk mendoakan kepada mantan presiden, presiden kita, Presiden BJ Habibie senantiasa diberikan kesehatan, panjang usia dan diberikan dan kelancaran pada pengobatannya," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dalam pembukaan Pertemuan Nasional Anggota Legislatif Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Senin (10/9/2019), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Andre Taulany dan Istri Tiba-tiba Diisukan Bercerai, Ini Kata Pengadilan, Erin Taulany pun Angkat Bicara

Source : Kompas.com, Kompas TV

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest