Follow Us

Donald Trump Diduga telah Mengedit Wilayah Badai Dorian di Peta dengan Menggunakan Spidol

Ervananto Ekadilla - Jumat, 06 September 2019 | 08:26
Trump sedang memproyeksikan peta yang diduga telah ia edit agar sampai ke wilayah Alabama.
Metro.co.uk

Trump sedang memproyeksikan peta yang diduga telah ia edit agar sampai ke wilayah Alabama.

Suar.ID - Presiden Donald Trump telah memulai September dengan membuat pernyataan yang tidak akurat mengenai Badai Dorian yang dia perkirakan bakal menghantam Alabama.

Bukan hanya itu saja, ia tampak menegaskan pernyataan ini dalam sebuah video yang berlokasi di Gedung Putih yang dirilis pada hari Rabu (4/9/2019), dilansir dari Metro.co.uk.

Dalam video itu, Trump terlihat memegang bagan lintasan yang akan dilalui oleh Badai Dorian pada tanggal 29 Agustus yang tampaknya telah diedit menggunakan spidol demi memperpanjang kemungkinan wilayah yang akan dilalui oleh jalur badai dan memasukkan daerah Alabama ke dalam peta tersebut.

Hal ini tentu saja memicu keributan, dan banyak yang mempertanyakan apakah hal ini melanggar hukum karena telah salah mempresentasikan ramalan cuaca resmi pemerintah dan melakukannya secara sadar.

Daerah Alabama yang diduga telah diedit oleh Preiden Trump agar menjadi cakupan wilayah Badai Dorian.
Metro.co.uk

Daerah Alabama yang diduga telah diedit oleh Preiden Trump agar menjadi cakupan wilayah Badai Dorian.

Baca Juga: Detik-detik Seorang Pria Berpayung Tersambar Petir Saat Berjalan di Tengah Badai dan Beruntung Bisa Selamat!

Trump pertama-tama membuat postingan di Twitter pada hari Minggu untuk mengatakan bahwa Alabama akan menjadi salah satu negara bagian yang akan terkena dampak buruk oleh Badai Dorian sekarang yang telah memasuki kategori 3.

Dia mengatakan, "Selain Florida, Carolina Selatan, Carolina Utara, Georgia, dan Alabama, kemungkinan besar wilayah-wilayah itu akan terkena dampak yang lebih parah daripada yang diantisipasi sebelumnya. Terlihat seperti salah satu badai terbesar yang pernah ada dalam sejarah. Badai ini sudah mencapai kategori 5. HATI-HATI! SEMOGA TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA!"

Layanan Cuaca Nasional segera membantah klaim ini melalui Twitter dari kantor mereka di Birmingham, Alabama dengan mengatakan, "Alabama TIDAK akan melihat dampak apa pun dari #Dorian. Kami ulangi, tidak ada dampak dari Badai #Dorian yang akan terasa di seluruh Alabama. Badai Dorian akan menjauh ke timur dari Alabama."

Meski begitu, Trump mengulangi klaimnya bahwa Alabama akan dihantam oleh Dorian, pada konferensi pers di markas Badan Manajemen Darurat Federal (Federal Emergency Management Agency/FEMA).

Dia berkata, "Alabama bisa jadi akan terkena angin kencang, bahkan sesuatu yang lebih parah dari itu, bisa jadi".

Source : metro.co..uk

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest