Follow Us

Prabowo Mengimbau Seluruh Kekuatan Politik Bantu Jokowi untuk Menyelesaikan Masalah Papua

Adrie P. Saputra - Minggu, 01 September 2019 | 07:17
Presiden Joko Widodo bertemu mantan calon presiden Prabowo Subianto, seusai sama-sama mencoba kereta MRT, di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).
Tribunnews

Presiden Joko Widodo bertemu mantan calon presiden Prabowo Subianto, seusai sama-sama mencoba kereta MRT, di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019).

Suar.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengimbau seluruh kekuatan politik bersatu membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menyelesaikan kerusuhan di Papua.

Prabowo Subianto mengimbau para elite melupakan perbedaan sikap politik terlebih dahulu, untuk kepentingan penyelesaian masalah di Papua.

"Semua kekuatan politik harus saling tolong-menolong, bersatu," ujar Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Jumat (30/8/2019).

"Lupakan perbedaan sikap politik, bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI."

Baca Juga: Ada Kejadian Unik ketika Jokowi Umumkan Ibu Kota Baru: Anies Baswedan Mau Cabut dari Ruangan tapi Diprotes, Gesturnya Setelah Itu Curi Perhatian

"Tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia termasuk Papua," sambung Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo Subianto juga mengimbau masyarakat Papua memberikan kepercayaan kepada pemerintahan Jokowi, untuk menyelesaikan permasalahan dan melakukan pembangunan di Papua.

"Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik," katanya.

Prabowo Subianto, menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, juga berharap masalah kerusuhan di Papua yang dipicu persekusi dan perlakuan rasial terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, dapat segera reda.

Baca Juga: Pijit Jidat, Reaksi Anies Baswedan saat Presiden Jokowi Umumkan Pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur Jadi Sorotan

Pemerintah bersama aparat keamanan, lanjutnya, harus bergotong-royong menyelesaikan masalah tersebut.

Source : Wartakotalive.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest