Follow Us

Polisi yang Meninggal Dunia setelah Terbakar Hidup-hidup saat Mengamankan Aksi Unjukrasa di Cianjur Ternyata Bukan Orang Biasa

Adrie P. Saputra - Senin, 26 Agustus 2019 | 09:38
Seseorang coba memberikan pertolongan kepada seorang anggota polisi yang terbakar saat terjadi insiden kericuhan dalam aksi unjukrasa.
Kompas.com

Seseorang coba memberikan pertolongan kepada seorang anggota polisi yang terbakar saat terjadi insiden kericuhan dalam aksi unjukrasa.

Suar.ID - Ipda Erwin Yudha Wildani (45) menghembuskan nafasnya yang terakhir di RSP Pertamina, Jakarta, Senin (26/08/2019) pukul 01.38 WIB.

Anggota Polsek Cianjur kota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongherang, Cianjur, Jawa Barat itu meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif sejak 15 Agustus atau selama 12 hari.

Korban mengalami luka bakar hampir 70 persen akibat terbakar saat mengamankan aksi unjukrasa mahasiswa yang berujung anarkis di depan gerbang Pendopo Bupati Cianjur, Kamis (15/08/2019).

Selain Erwin, tiga anggota polisi lainnya juga mengalami luka bakar mencapai 40 persen dan masih menjalani perawatan intensif di RS Hasan Sadikin Bandung dan RSUD Sayang Cianjur.

Baca Juga: Geger Oknum Polisi Berikan Miras kepada Mahasiswa Papua di Bandung, Begini Duduk Perkara yang Sebenarnya

Wakil Kapolres Cianjur, Kompol Jaka membenarkan informasi meninggalnya Ipda Erwin saat tengah menjalani perawatan medis di RSP Pertamina, Jakarta.

"Almarhum meninggal sekitar pukul 01.30 WIB. Sejak semalam kondisinya drop," kata Jaka kepada wartawan, Senin.

Rencananya, sebut Jaka, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret, Cianjur setelah sebelumnya akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Mayor Harun Kabir, Gang Pulo 6, Kelurahan Bojongherang, Cianjur.

"Jenazah akan dishalatkan di Masjid Agung Cianjur sebelum dimakamkan," ucapnya.

Baca Juga: Berawal dari Tembak-tembakan di Game PUBG, Pasangan Polisi dan Tentara ini Berakhir di Pelaminan

Sementara pantauan Kompas.com di rumah duka, sejumlah personil TNI/Polri, rekan kerja dan masyarakat tampak berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum. Pemakaman korban sendiri akan dilakukan secara militer dan upacara pelepasan renc

Source : kompas

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest