Follow Us

Kecewa Tak Mendapat Seragam, Puluhan Anggota Paskibra Menangis Sambil Tetap Menjalankan Tugas, Peserta Upacara Juga Menitikan Air Mata

Rahma Imanina Hasbi - Selasa, 20 Agustus 2019 | 06:30
Upacara pengibaran bendera merah putih diwarnai isak tangis karena anggota paskibra tidak mengenakan seragam
Kompas.com / Enal Patty

Upacara pengibaran bendera merah putih diwarnai isak tangis karena anggota paskibra tidak mengenakan seragam

Suar.ID - Setiap orang tentu akan bangga jika diminta untuk tampil sebagai seorang anggota Paskibra saat HUT Kemerdekaan RI.

Sebab, menjadi anggota Paskibra bukan hanya soal kebanggan keluarga dan sekolah tapi juga upaya pembuktian kecintaan terhadap negara.

Baca Juga: Bertemu Kembali dengan Artis yang Membelikannya Sandal 23 Tahun Lalu, Parman Si Driver Ojol: Melanie Subono Kayak Mau Nangis

Namun, di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, acara pengibaran merah putih tersebut diwarnai dengan isak tangis.

Pasalnya, puluhan Paskibra yang ditugaskan untuk mengibarkan bendera pusaka tak diberi seragam yang semestinya oleh panitian kecamatan.

Dilansir dari Kompas.com, sebanyak 28 anggota Paskibra tingkat kecamatan tersebut tak mampu menahan tangis hingga membuat para peserta dan undangan yang hadir ikut menangis.

Baca Juga: Mengintip Kondisi Rumah Mewah Olga Syahputra Sekarang, Setelah 4 Tahun Kepergian Sang Pemilik, Siapa yang Menempatinya?

Saat itu, mereka hanya menggunakan seragam sekolah saat menjalankan tugas mulia itu.

Salah seorang Paskibraka mengaku kecewa dengan pelayanan yang diberikan pihak kecamatan.

Padahal, dalam sesi latihan sudah dijanjikan untuk difasilitasi.

Meski kecewa, namun mereka tetap menjalankan tugas dengan baik hingga upacara selesai.

Terkait masalah tersebut, Camat Amalatu, Adaweya Wakano yang dikonfirmasi Kompas.com membenarkan jika anggota PAskibra yang menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih saat HUT kemerdekaan ke-74 RI di kecamatan itu hanya mengenakan seragam sekolah.

Source : Kompas.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest