Follow Us

Kisah Sedih Seorang Anak TKI: Ibunya Diduga Sering Disiksa hingga Mendapat 20 Jahitan dan Tak Bisa Pulang ke Indonesia selama 21 Tahun

Adrie P. Saputra - Senin, 12 Agustus 2019 | 12:44
Selpi Lusniawati
Kompas.com

Selpi Lusniawati

Suar.ID - Selpi Lusniawati (27) tak henti-hentinya memandangi foto wajah ibunya, Alis Juariah (46) dari balik layar ponselnya.

Selpi mengaku hanya itu foto sang ibu satu-satunya yang tersisa.

Foto terakhir sebelum ibunya memutuskan pergi ke Arab Saudi 21 tahun silam untuk menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia).

Saat itu, Selpi masih duduk di bangku sekolah dasar. Seingatnya hanya dua kali ibunya mengirimi uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolahnya.

Baca Juga: Menyisihkan Ratusan Pesaing, Siswi SMA di Tulungagung yang Seorang Anak TKI Ini Terpilih Jadi Paskibraka

“Sejak ibu pergi untuk bekerja saya tinggal sama paman. Sekarang saya sudah menikah sudah punya anak dua,” tutur Selpi saat ditemui Kompas.com di rumahnya di Kampung Muhara RT 001/010, Desa/Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (12/08/2019).

Disiksa hingga dapat 20 jahitan

Selpi mulai kehilangan kontak dengan ibunya sejak 2000.

Ia baru mendapat kabar lagi pada 2014, itu pun kabar yang membuatnya meradang.

“Ibu katanya ingin pulang, tapi sama majikannya tidak diperbolehkan, malah sering disekap, di sana sering disiksa, bahkan pernah sampai mendapat 20 jahitan karena tangannya ditusuk,” ucapnya.

Bahkan di salahsatu suratnya, Alis meminta keluarganya untuk melapor dan melakukan berbagai cara agar ia bisa segera dipulangkan ke tanah air.

Source : kompas

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest