Follow Us

Pamerkan Aksinya Menghabiskan Makanan Sisa di Coffeeshop, Pengunggah Foto Ini Tuai Kritikan dari Netizen Lain

Khaerunisa - Senin, 15 Juli 2019 | 21:00
Seorang Netizen Membagi Pengalamannya Makan Gratis dengan Menghabiskan Sisa Makanan Orang Lain di Sebuah Coffee Shop, Aksinya Tuai Kritikan Netizen Lain
SG Food Rescue

Seorang Netizen Membagi Pengalamannya Makan Gratis dengan Menghabiskan Sisa Makanan Orang Lain di Sebuah Coffee Shop, Aksinya Tuai Kritikan Netizen Lain

Suar.ID - Saat ini, semakin banyak orang sadar tentang pentingnya menyelamatkan lingkungan, salah satunya dengan mengurangi pemborosan makanan.

Untuk mengurangi pemborosan makanan, ada satu gaya hidup sekaligus ideologi yang sering dipilih oleh mereka yaitu bernama freeganism.

Freeganism dilakukan dengan menggunakan seminimal mungkin sumber daya yang ada, seperti makanan.

Jadi, bagi mereka yang memilih menerapkan gaya hidup ini, biasanya anti untuk membiarkan makanan terbuang sia-sia.

Baca Juga: Kabar Aktor Pemeran 'Gerhana', Dahulu Jalani Gaya Hidup Glamor, Kini Divonis Idap Salah Satu Penyakit Paling Mematikan di Indonesia

Hal itu didasari atas keprihatinan mereka dengan kenyataan bahwa telah terjadi pemborosan yang luar biasa hanya demi sebuah gaya hidup.

Dilansir dari Worldofbuzz.com (15/7/2019), seorang netizen yang diketahui merupakan warga Singapura membagikan pengalamannya menghabiskan sisa makanan seseorang saat mengunjungi sebuah cofeeshop.

Netizen itu membagikannya melalui media sosial Facebook ke grup Facebook SG Food Rescue.

Ia mengunggah foto sepiring mie yang tergeletak di sebuah meja, dengan membubuhkan caption:

Baca Juga: Mitos Ular Masuk Rumah, Benarkah akan Ada Tamu Tak Diundang Datang?

"Feeling hungry so decided to go coffeeshop buy something but see got so much leftover. I just take new utensils and finish those. End up to not spending anything and satisfied,"

(Merasa lapar sehingga memutuskan untuk pergi ke coffeshop untuk membeli sesuatu tetapi melihat ada begitu banyak sisa (makanan). Saya hanya mengambil peralatan baru dan menyelesaikannya (menghabiskannya). Akhirnya tidak menghabiskan apa pun (uang) dan puas)," tulisnya.

Source : Kompas.com, worldofbuzz.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest