Follow Us

Mulai Raffi Ahmad Peluk dan Cium Zaskia Gotik hingga Tarian yang Mengumbar Tubuh, Ini Alasan MUI Minta Pesbukers Berhenti Tayang

Moh. Habib Asyhad - Rabu, 29 Mei 2019 | 13:08
Raffi Ahmad dan pemeran Pesbukers
Instagram/Grid.id

Raffi Ahmad dan pemeran Pesbukers

Suar.ID - Program Pesbukers di ANTV kembali jadi sorotan, lebih-lebih setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan teguran.

Benar, MUI baru saja meminta Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan segera dihentikan, Selasa (28/5).

Oleh MUI, program yang tayang di stasiun televisi ANTV itu dinilai meresahkan karena berisi konten-konten yang tidak sesuai atau melenceng dari tema bulan suci Ramadhan.

Tak hanya adegan Raffi Ahmad yang memeluk dan mencium Zaskia Gotik, banyak hal lain yang menjadi persoalan utama acara tersebut.

1. Memeluk dan mencium tangan

Dalam Pesbukers Ramadhan yang tayang pada 15 Mei 2019 saat menjelang buka puasa, memperlihatkan Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik melakukan adegan yang tidak patut untuk sebuah program yang diberi tajuk “Ramadhan”.

Raffi memeluk Zaskia yang bukan istrinya dari samping dan berkali-kali mencium tangan penyanyi dangdut itu.

2. Hinaan fisik

Masih dalam edisi tayangan yang sama, MUI menemukan beberapa dialog lawakan antar pemain yang menjurus kepada penghinaan secara fisik.

Salah satunya, ketika Zaskia mengatakan kepada lawan jenisnya, “Heh, lu yang bener aja. Lu enggak sadar badan lu tuh kaya truk gandeng".

3. Tarian yang mengumbar keindahan tubuh

Editor : Moh. Habib Asyhad

Latest