Follow Us

Terlalu Mengejan saat BAB karena Sembelit, Wanita Ini Kehilangan Ingatannya 10 Tahun Terakhir saat Keluar Toilet

Adrie P. Saputra - Sabtu, 25 Mei 2019 | 11:08
(Ilustrasi) Wanita hilang ingatan karena buang air besar.
Freepik | 38 Today

(Ilustrasi) Wanita hilang ingatan karena buang air besar.

Suar.ID - Sangat umum bila seseorang mengalami sembelit dan itu memang keadaan yang tidak menyenangkan.

Saat buang air besae (BAB), Anda harus mengerahkan lebih banyak "tenaga" - tetapi berhati-hatilah karena seorang netizen di Hong Kong berbagi pengalaman ibunya yang kehilangan 10 tahun ingatannya setelah ia BAB di rumah.

Menurut China Times (22/5/2019), dia mengatakan bahwa ibunya telah mengalami sembelit dua minggu yang lalu, dan dia merasa sangat tidak nyaman.

Dia pergi ke toilet dan menghabiskan beberapa waktu di dalam, tetapi ketika dia keluar, dia tiba-tiba menderita amnesia.

Baca Juga: Ngeri, Bocah 13 Tahun Ini Kehilangan Kelima Jarinya Gara-Gara Main Petasan, Peringatan Bagi Bapak-Ibu di Rumah

Anggota keluarganya menemukan bahwa dia telah melupakan semua yang terjadi selama 10 tahun terakhir dan ini berlangsung selama delapan jam sebelum dia kembali normal.

Keluarganya yang khawatir membawanya ke rumah sakit, berpikir ada sesuatu yang salah dengan otaknya, tetapi ketika dokter memeriksanya, dokter mengatakan bahwa otaknya berfungsi secara normal.

Ibu itu juga tidak ingat tentang amnesianya dan sumber hilangnya ingatan tampaknya menjadi misteri.

Namun dokter ahli bedah saraf menjelaskan bahwa penyebab amnesia itu adalah karena masalah sembelitnya.

Baca Juga: Belum-belum Muzdalifah Sudah Beri Peringatan Keras kepada Fadel Islami, Ini Penyebabnya

Dokter ahli bedah saraf ini menjelaskan bahwa amnesia dapat terjadi karena "kekuatan berlebihan" yang dia lakukan ketika dia ingin BAB selama sembelit.

Kekuatan yang berlebihan ini menyebabkan peningkatan tekanan perut dan intra-serebral yang menyebabkan kurangnya aliran oksigen ke otaknya.

Source : chinatimes.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest