Follow Us

Satpol PP Merazia 'Warung Kelambu', Kompor dan Tabung Gas Disita!

Adrie P. Saputra - Jumat, 10 Mei 2019 | 07:59
Satpol PP merazia warung kelambu.
Instagram @satpolpppadang

Satpol PP merazia warung kelambu.

Suar.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang merazia dan menindak tegas terhadap "warung kelambu" yang memfasilitasi orang yang tidak berpuasa untuk makan ditempatnya di siang hari pada Kamis, (09/05/2019).

Petugas menyisir berbagai tempat kawasan yang diduga ada "warung kelambu" - warung yang buka di siang hari saat bulan Ramadhan, namun ditutup dengan tirai - yakni kawasan Pasar Raya, Pasar Belimbing, Purus Tiga dan By Pass Air Pacah Kota Padang.

Petugas Satpol PP menyita peralatan masak seperti kompor dan tabung gas untuk memberi peringatan keras kepada pemilik warung yang masih "ngeyel" membuka warung makannya.

"Kita tidak main-main terhadap warung kelambu ini, untuk hari ini seluruhnya yang kita temui kita berikan tindakan tegas, dengan membawa kompor dan tabung gas pemilik."

Baca Juga : Biasa Dirazia Saat Bulan Puasa, Pemilik Warung Makan Ini Kaget Tahun Ini Dapat Perlakuan Tak Lazim Satpol PP

"Kami sekaligus memberikan surat himbauan dan panggilan untuk datang ke Mako Satpol PP," ucap Al Amin Kasat Pol PP Padang.

Selain itu, Al Amin menambahkan anggotanya akan terus dikerahkan untuk menyisir tempat-tempat yang digunakan untuk memfasilitasi orang yang tidak berpuasa untuk makan disiang hari ditempatnya.

"Jika yang sudah ditertibkan masih juga kedapatan, kita akan bawa semua barangnya untuk disidangkan, karena dia sudah melanggar Perda 11 tahun 2005 tentang Trantibum."

"Setiap yang kita razia kita pastikan itu ada laporan dari masyarakat dan ingat saya pastikan anggota saya akan terus mengawasi tempat-tempat yang namanya warung kelambu, akan kami tindak tegas" kata Al Amin.

Baca Juga : Polisi Gadungan Razia ABG Pacaran dan Perkosa Korban Perempuan

Ia berharap masyarakat yang mempunyai warung nasi di Kota Padang ini, agar jangan memfasilitasi warungnya sebagai tempat makan siang bagi orang yang tidak berpuasa tersebut.

"Mari kita sama-sama jaga kota padang tercinta ini", Akhir Al Amin

Source : Instagram

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest