Follow Us

Gara-gara Tidur dengan Lensa Kontak, Mata Wanita Ini Dimakan Bakteri!

Adrie P. Saputra - Jumat, 03 Mei 2019 | 14:21
Mata dimakan bakteri karena tidur dengan lensa kontak.
Facebook Vita Eye Clinic

Mata dimakan bakteri karena tidur dengan lensa kontak.

Suar.ID - Pada hari Senin (29/04/2019), seorang dokter mata dari Vita Eye Clinic di Amerika Serikat membagikan kasus pasiennya di Facebook dan postingannya menjadi sangat viral.

Postingan itu telah mengumpulkan lebih dari 295.000 share hanya dalam lima hari.

Foto yang diunggah memperlihatkan kornea seorang wanita yang dimakan oleh bakteri setelah dia tidur dengan lensa kontak.

"Pseudomonas (bakteri) adalah penyebab morbiditas okular dan karakteristik oportunistiknya dengan cepat menyebabkan kebutaan permanen."

Baca Juga : Geger! Ditemukan Ular Piton Bermata Tiga yang Langka dan Viral

Bakteri secara eksplosif menggerogoti kornea pasien dalam hitungan hari dan meninggalkan nekrosis putih yang pekat (jaringan mati).

"Saya bisa memulai merawat pasien ini dengan obat tetes antibiotik yang diteteskan sepanjang waktu dan baru-baru ini menggunakan steroid untuk mengurangi jaringan parut permanen," tulis Vita Eye Clinic.

"Sementara mata pasien ini terus membaik secara drastis dari awal, dia kemungkinan besar akan kehilangan penglihatan residual bahkan setelah perawatan."

"Diperlukan beberapa detik untuk menghapus lensa kontak Anda, tetapi berpotensi menimbulkan kerusakan seumur hidup jika Anda memilih untuk tidak melepaskannya (sewaktu tidur)."

Baca Juga : Aneh bin Ajaib, Bulu Mata Wanita Ini Tumbuh Panjang dan Lentik karena Efek Samping Pengobatan Kanker

Pseudomonas (bakteri) adalah penyebab morbiditas okular.
Facebook

Pseudomonas (bakteri) adalah penyebab morbiditas okular.

"Orang-orang perlu melihat gambar-gambar ini dan sebagai pembelajaran untuk diri sendiri, keluarga, dan teman-teman agar menyadari bahaya lensa kontak," tambahnya.

Source : Facebook

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest