Follow Us

Kisah Pembunuh Berantai di Inggris yang Terlupakan, Sebentar Lagi Akan Bebas

Nieko Octavi Septiana - Selasa, 14 Mei 2019 | 04:00
Pactrick David Mackay
Kolase Daily Mail

Pactrick David Mackay

Suar.ID - Selain Jack The Ripper, Inggris memiliki pembunuh berantai paling ditakuti lainnya, yaitu Pactrick David Mackay.

Patrick 'Psiko' Mackay, begitulah ia disebut dalam media Inggris, pembunuh berantai yang terlupakan, ia menjadi salah satu narapidana terlama di Inggris.

Dilansir dari Daily Mail pada Rabu (11/4/2019), Patrick Mackay mengaku telah membunuh 11 orang, termasuk bocah laki-laki berusia 4 tahun, dan seorang pendeta yang ia bunuh dengan kapak.

Nama Patrick Mackay sukses membuat seantero Inggris bergidik ngeri karena rangkaian pembunuhan yang ia lakukan di London dan Kent.

Foto-foto yang menggetarkan perut ini merupakan bagian dari buku baru John Lucas, Inggris, Pembunuh Serial yang Terlupakan: Murid Setan, kisah terperinci dan dramatis tentang pembunuh yang terobsesi dengan Nazi dan korbannya.

'Dihukum atas tiga pembunuhan, diduga delapan pembunuhan lainnya, Patrick David Mackay dijuluki Monster of Belgravia, Murid Iblis dan hanya The Psychopath di tengah semburan kemarahan publik dengan cara ia berulang kali lolos dari genggaman sistem peradilan pidana, 'jelas Lucas.

"Ketika pihak berwenang menambahkan semuanya, Mackay telah dipenjara, dibelah atau ditahan setidaknya sembilan belas kali sebelum akhirnya dibawa ke pengadilan karena pembunuhannya yang mengerikan."

Lucas mengatakan itu adalah kasus yang membuat negara tercengang dan bahwa Mackay bisa segera berjalan di jalan bebas setelah diizinkan untuk mengubah namanya.

"Namun kisah luar biasa dari obsesif Nazi berusia 22 tahun ini, yang membunuh seorang pendeta dengan kapak dan membunuh dua wanita tua selama kampanye perampokan tanpa belas kasihan di jalan-jalan kelas atas London Barat, semuanya dilupakan oleh Natal 1975.

“Itu diharapkan untuk berlari dan berlari. Di antara kasus-kasus yang belum terpecahkan, Mackay rupanya mengaku di penjara - tetapi kemudian membantah karena ditanyai - adalah pembunuhan seorang pengasuh remaja di kereta api dan pembunuhan dahsyat terhadap seorang janda dan cucunya yang berusia empat tahun.

Buku itu juga mengungkapkan bahwa Mackay juga dicurigai membunuh seorang pemilik kafe populer dari Essex. Mayat Ivy Davis ditemukan di rumahnya di Westcliff-on-sea dengan banyak luka di kepalanya, serta ikatan di lehernya pada 4 Februari 1975.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest