Follow Us

Kecelakaan Bus di Malaysia Memakan Korban Jiwa, Dilaporkan Ada Penumpang Indonesia di Dalamnya

Adrie P. Saputra - Senin, 08 April 2019 | 17:54
Kecelakaan bus di Malaysia.
WOB

Kecelakaan bus di Malaysia.

Suar.ID - Sedikitnya ada 11 orang tewas dalam kecelakaan bus yang mengerikan, menurut laporan dari worldofbuzz.com (08/04/2019).

setelah pengemudi bus kehilangan kendali atas kendaraan, bus akhirnya jatuh ke saluran pembuangan dekat Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam laporan terbaru oleh Harian Metro, sembilan korban tewas di tempat kejadian, sementara dua lainnya meninggal karena luka-luka berat di Rumah Sakit Serdang di mana mereka dirawat.

Selain pengemudi, ada 43 penumpang di bus, yang semuanya diyakini sebagai pekerja kontrak MAS Kargo.

Baca Juga : 5 Kesamaan antara Kecelakaan Pesawat Ethiopia Airlines ET302 dan Lion Air JT610

Pada saat kecelakaan minggu malam (07/04/2019), bus sedang dalam perjalanan ke kantor maskapai kargo dari Nilai, Negeri Sembilan.

Menurut KLIA OCPD Asst Comm Zulkifli Adamshah, semua korban yang meninggal adalah pekerja dari luar Malaysia, di mana delapan adalah laki-laki, dan tiga adalah perempuan.

33 korban yang tersisa dari kecelakaan telah dilarikan ke beberapa rumah sakit yang berbeda di Kajang, Serdang dan Putrajaya.

Sebagian besar dari mereka telah dikonfirmasi sebagai warga negara Bangladesh, Nepal atau Indonesia, dengan beberapa yang belum diidentifikasi.

Baca Juga : Terlibat Kecelakaan, Sepeda Motor Ini Terlempar dan 'Nyangkut' di Tiang Listrik Setinggi 10 Meter

Bus masuk saluran pembuangan.
The Star

Bus masuk saluran pembuangan.

Karena parahnya kecelakaan, anggota Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Angkatan Pertahanan Sipil Malaysia (APM), Kementerian Kesehatan dan lokasi MASKargo dikirim ke tempat kejadian untuk mengevakuasi korban dan mengeluarkan bus dari saluran pembuangan.

Source : worldofbuzz.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest