Follow Us

Hebat! TNI AD Jadi Juara Umum Ajang AASAM hingga 12 Kali Berturut-turut, Kalahkan 20 Negara!

Adrie P. Saputra - Rabu, 03 April 2019 | 14:12
Kontingen TNI AD di AASAM 2019
Foto: dok. TNI AD

Kontingen TNI AD di AASAM 2019

Suar.ID - TNI AD menjadi juara umum untuk ke-12 kalinya secara berturut-turut dalam lomba menembak antarnegara di ajang Australian Army Skill At Arms Meeting (AASAM) yang berlangsung pada tanggal 26 Maret sampai 2 April 2019.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, pencapaian kontingen TNI AD di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia ini merupakan sebauh prestasi untuk bangsa Indonesia.

"Yang dicapai Kontingen TNI AD di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia ini bukan hanya prestasi untuk TNI AD atau TNI semata, namun juga prestasi untuk rakyat dan bangsa Indonesia," ungkap Candra dalam keterangan pers, di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Ia mengatakan, pencapaian tersebut sesuai harapan karena kembali membawa juara umum dan menyisihkan 20 negara peserta.

Baca Juga : Kronologi Lengkap 3 Prajurit TNI Gugur dalam Pengejaran KKB Papua

"Capaian ini telah sesuai dengan harapan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa ketika melepas kontingen pada tanggal 14 Maret 2019 lalu.Kali ini kita kembali menjadi juara umum dengan menorehkan 21 emas, 14 perak, dan 10 perunggu. Ini menyisihkan 20 negara peserta lainnya," lanjut Candra.

Menurutnya, kontingen TNI AD berhasil menyingkirkan beberapa negara maju yang memiliki teknologi Alutsista modern seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis hingga tuan rumah Australia.

"Demikian juga Thailand, Vietnam dan Malaysia yang secara tradisi memiliki para petembak bagus, seperti yang ditunjukkan saat AARM 2018 tahun lalu," tuturnya

Namun, menurut Candra, tahun ini perolehan medali kontingen TNI AD menurun dibandingkan 2018, yang berhasil merebut 38 medali emas, 18 perak dan 13 perunggu.

Baca Juga : Kembali Terjadi Kontak Senjata antara TNI dan KKB Pimpinan Egianus Kogoya, 5 Tentara Tewas

TNI Angkatan Darat kembali menjadi juara umum dalam ajang lomba menembak antar-negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2018.
Kompas

TNI Angkatan Darat kembali menjadi juara umum dalam ajang lomba menembak antar-negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2018.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest