Follow Us

Merasa Bersyukur Istrinya Diselamatkan, Pria Ini Bersepeda 180.000 m Untuk Palang Merah

Nieko Octavi Septiana - Senin, 01 April 2019 | 08:27
Bersyukur Istrinya Diselamatkan, Pria Ini Bersepeda 180.000 m Untuk Palang Merah
Singapore Red Cross via TheNews Paper

Bersyukur Istrinya Diselamatkan, Pria Ini Bersepeda 180.000 m Untuk Palang Merah

Suar.ID - Seorang pria asal Singapura mengayuh sepeda sejauh 180 km atau 180.000 m meter sebagai rasa syukurnya.

Dilandir dari The News Paper pada Senin (1/4), tujuh tahun lalu, Jeremy Nguee (38) hampir kehilangan istrinya, Liang Shumin.

Liang Shumin menderita komplikasi setelah melahirkan dan beruntung karena nyawanya bisa selamat dengan 37 kantong darah yang dipasok Palang Merah Singapura (SRC).

Kejadian itu membuat Jeremy sadar bahwa dia tidak bisa hanya menjalani hidup tetapi harus berbuat lebih banyak untuk membantu orang lain.

Maka pada 16 dan 17 Maret, Jeremy yang merupakan seorang koki ikut serta dalam acara bersepeda sepanjang 180 km di Batam untuk mengumpulkan uang bagi Palang Merah bagi Penyandang Cacat.

Baca Juga : Foto-foto Menakjubkan Seperti Pecahan Kaca Ini Memperlihatkan Danau Michingan yang Mencair, Mirip Animasi Frozen

Pada 2012, Nguee dan Liang sangat gembira ketika putra mereka Shane lahir.

Tetapi Liang dilarikan ke ruang operasi hanya lima menit setelah mereka menyerahkan putra mereka kembali ke dokter anak.

Dia menderita komplikasi yang jarang terjadi ketika cairan ketuban memasuki sirkulasi darah ibu.

Ini menyebabkan penyempitan pembuluh darah, pasokan oksigen yang buruk ke jaringan vital, dan ketidakmampuan darah untuk membeku, yang dapat menyebabkan pasien kehilangan banyak darah dan bisa menyebabkan kematian.

Setelah operasi selama lima jam, tim medis menyelamatkan Liang dari komplikasi yang diketahui harapan hidupnya kecil, hanya satu dari 10 wanita yang selamat.

Source : The News Paper

Editor : Nieko Octavi Septiana

Baca Lainnya

Latest