Follow Us

Sering Merasa Internet Lemot? Coba Cek Peringkat Kecepatan Internet di Indonesia dan Negara Asia Tenggara

Nieko Octavi Septiana - Selasa, 19 Maret 2019 | 19:30
Kecepatan Internet Seluler di Asia Tenggara
Tribun JualBeli

Kecepatan Internet Seluler di Asia Tenggara

Fakta ini diperoleh dari data Speedtest Global Index yang mencatat rata-rata kecepatan internet seluler di Asia Tenggara mencapai 21,82 Mbps.

Baca Juga : Dituduh Curi 2 Bungkus Rokok, Bocah 13 Tahun di Siram Air Cabai dan Dikeroyok Warga hingga Tewas

Sedangkan kecepatan internet seluler Indonesia disebutkan jauh berada di bawah angka rata-rata itu, yakni hanya 10,62 Mbps untuk download dan 8,35 Mbps untuk upload.

Indonesia pun berada di urutan paling bawah soal kecepatan internet seluler di Asia Tenggara, sekaligus menjadi satu-satunya negara yang tak mencatat angka "belasan Mbps".

Negara yang duduk di urutan teratas dalam hal ini adalah Singapura yang kecepatan internet selulernya lebih dari dua kali angka rata-rata, yaitu sebesar 54,96 Mbps (download) dan 18,82 Mbps (upload).

Sementara peringkat kedua ditempati oleh Myanmar dengan kecepatan internet seluler yang terpaut sangat jauh dengan Singapura yakni 24,71 Mbps (download) dan 15,83 Mbps (upload).

Baca Juga : Dituduh Curi 2 Bungkus Rokok, Bocah 13 Tahun di Siram Air Cabai dan Dikeroyok Warga hingga Tewas

Lalu, di urutan ketiga ada Laos dengan 24,26 Mbps (download) dan 13,78 Mbps (upload).

Kalian bisa simak langsung data lengkap soal kecepatan internet selulernegara-negara Asia Tenggara yang diperoleh dari Cuponation di bawah ini. (Ricky Nugraha)

Peringkat kecepatan internet
Speedtest Global Index/Cuponation via Hai Online

Peringkat kecepatan internet

Artikel ini telah tayang di hai.grid.id dengan judul Ini Dia Peringkat Negara Asia Tenggara Berdasarkan Kecepatan Internetnya. Indonesia Paling Lemot!

Editor : Nieko Octavi Septiana

Baca Lainnya

Latest