Follow Us

#ASelfieForTheGuangzhouMetro: Selfie Gothic yang Viral untuk Aksi Protes Insiden Kereta Bawah Tanah China

Adrie P. Saputra - Selasa, 19 Maret 2019 | 14:18
Gothic China
BBC

Gothic China

Suar.ID - Komunitas gothic China berkumpul bersama untuk memprotes secara online setelah seorang wanita dipaksa untuk melepas riasannya sebelum diizinkan memasuki kereta bawah tanah.

Wanita itu, yang tidak disebutkan namanya, memposting di media sosial dan bercerita bahwa dia dihentikan oleh petugas keamanan kereta bawah tanah di kota Guangzhou, China.

Petugas keamanan mengatakan bahwa dia perlu menghapus make-up gelapnya jika dia ingin naik.

Meskipun dia tidak membawa barang-barang terlarang, dia diberitahu bahwa dia akan ditolak masuk kecuali dia melepas make-up, untuk menghindari "keresahan" penumpang lain.

Baca Juga : Mahathir Mohamd Beri Peringatan pada Filipina yang Dapat Gelontoran Dana dari China: Hati-hati Jebakan Utang

Sejak insiden serupa terungkap, pengguna Weibo telah mulai menggunakan tagar #ASelfieForTheGuangzhouMetro dan berbagi foto diri mereka dalam riasan dan pakaian gothic.

Meskipun staf kereta bawah tanah telah secara resmi meminta maaf, para pengguna internet China mengatakan bahwa itu adalah kebebasan mereka untuk berpakaian seperti yang mereka inginkan, dan menyerukan penerimaan yang lebih luas.

Latar Belakang:

Wanita dengan riasan gothic dilarang naik  kereta.
BBC

Wanita dengan riasan gothic dilarang naik kereta.

Pada tanggal 10 Maret 2019, seorang wanita yang memakai lipstik gelap dan riasan mata yang hitam dihentikan di pos pemeriksaan keamanan stasiun kereta bawah tanah China.

Dia menggambarkan pengalaman di media sosial Sina Weibo-nya.

Source : BBC

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest