Follow Us

Ini Makna dari Seluruh Simbol pada Senjata yang Digunakan Brenton Tarrant Menyerang Masjid di Selandia Baru

Moh. Habib Asyhad - Sabtu, 16 Maret 2019 | 15:18
Simbol-simbol dalam senjata yang digunakan Brenton Tarrant menyerang jamaah masjid Al Noor di Selandia Baru.
Kolase Daily Mail

Simbol-simbol dalam senjata yang digunakan Brenton Tarrant menyerang jamaah masjid Al Noor di Selandia Baru.

Suar.ID - Tak diragukan lagi, Brenton Tarrant adalah seorang rasis yang ingin melanggengkan supremasi kulit putih atas orang-orang selain mereka.

Hal itu bisa kita lihat dari bagaimana dia menghabisi para jamaah yang ada di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, juga nama dan simbol-simbol yang tertera pada senjata yang dia gunakan.

Nama-nama itu merujuk pada tokoh-tokoh lampau yang berperang melawan Kekaisaran Turki Utsmani, kekaisaran muslim terbesar terakhir dalam sejarah.

Simbol-simbol yang berwujud teks itu juga merujuk pada penyerang sayap kanan lainnya, dan skandal pelecehan seks Rotherham.

Gambar senjata pertama:

Daily Mail

1. David Soslan - Raja Georgia abad ke-12 dan ke-13, yang dikenal karena keberhasilan militernya dalam perang melawan negara-negara muslim di sekitar Georgia.

2. David IV dari Georgia - Dikenal sebagai David The Builder, dia dianggap penguasa terbesar dalam sejarah Georgia.

3. Dmitry Senyavin - Laksamana Rusia, berperang melawan Turki termasuk Perang Rusia-Turki (1787-92) dan Perang Rusia-Turki (1806–12)

4. Serban Cantacuzino - Mantan pangeran Rumania yang berencana untuk menyerang dan menjarah Konstantinopel dan mengusir Ottoman (Turki) dari Eropa.

5. Marko Miljanov (salah eja pada senjata) - Seorang jendral Montenegro yang berjuang dalam beberapa operasi melawan Ottoman dan menyebut dirinya sebagai sosok yang mampu.

6. Stefan Lazarević - Pangeran Serbia yang pernah menjadi bawahan Ottoman sebelum kemudian membelot dan membebaskan negaranya dari pemerintahan Turki Utsmani.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest