Follow Us

Beginilah Anjing Serigala Raksasa Menjalani Hari-hari Terakhir Hidupnya Setelah Dibuang Pemiliknya

Moh. Habib Asyhad - Senin, 11 Maret 2019 | 09:02
Anjing srigala raksasa menjalani hari-hari terakhirnya.
Shy Wolf Sanctuary / Brittany Allen via Metro.co.uk

Anjing srigala raksasa menjalani hari-hari terakhirnya.

Suar.ID - Anjing srigala raksasa bernama Yuki ini berusia delapan tahun ketika ditinggalkan pemiliknya di tempat penampungan.

Pilihan itu dilakukan sang pemilik lantaran dia memerlukan banyak penanganan untuk merawatnya.

Yuki ditinggalkan di tempat penampungan di mana tempat tersebut memiliki batas waktu sampai akhirnya hewan itu di-eutanasia (praktik pencabutan nyawa yang tidak menimbulkan rasa sakit).

Beruntung, Yuki diselematkan oleh sukarelawan Shy Wolf Sanctuary, yang berbasis di Naples, Florida pada 2008 lalu.

Baca Juga : Resmi Jadi Istri Reino Barack, Ini Panggilan Sayang Syahrini dari Ibu Mertuanya

Mengutip Daily Mail (8/3/2019), Brittany Allen, relawan di Shy Wolf Sanctuary mengatakan Yuki adalah salah satu anjing serigala dengan prosentase sifat serigala tertinggi di tempat mereka.

Menurut Sumber Hukum Hewan, anjing serigala sendiri adalah hasil persilangan antara seekor anjing peliharaan dan serigala liar.

Mereka memiliki campuran sifat, yang menghasilkan pola perilaku yang kurang dapat diprediksi dibandingkan dengan anjing atau serigala pada umumnya.

Brittany mengungkapkan bahwa ketika tes dilakukan terhadap Yuki, diketahui hewan itu memiliki sifat 87,5 persen serigala abu-abu, 8,6 persen Siberian Husky, dan 3,9 persen anjing gembala jerman.

Kisah Yuki pun menjadi viral di media sosial lantaran foto-fotonya yang terlihat bak anjing raksasa tersebar di media sosial.

Namun Brittany menjelaskan Yuki tidak sebesar yang dibayangkan orang-orang karena sudut pengambilan foto mengambil peran membuatnya tampak begitu besar.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest