Follow Us

Beredar Petisi yang Mengecam 'Harimau vs Manusia', Pemilik Kebun Binatang Malah Berkata 'Harimau Suka'

Nieko Octavi Septiana - Sabtu, 02 Maret 2019 | 19:30
Harimau VS Manusia
YouTube

Harimau VS Manusia

Suar.ID - Pemilik Kebun Binatang Dartmoor, Benjamin Mee, membalas klaim kekejaman terhadap hewan saat petisi dibuat

Kebun binatang di Inggris meluncurkan tantangan "manusia vs binatang" awal bulan ini dengan biaya 15 pound sterling (Rp 280 ribu) per orang.

Tetapi sejak diluncurkan, sebuah petisi menentang atraksi itu telah mengumpulkan hampir 2.000 tanda tangan, dengan penulis petisi Sue Dally mengklaim kebun binatang "bertindak seperti sirkus".

Tetapi Benjamin Mee, yang membeli kebun binatang pada 2006 saat itu dikenal sebagai Sparkwell Wildlife Park dan berada di ambang kehancuran finansial, dengan banyak nyawa hewan terancam, mengatakan aktivitas tarik tambang adalah "100 persen hal yang benar untuk dilakukan".

Pria berusia 53 tahun, yang memulai kehidupan sebagai tukang batu dan dekorator, mengatakan tidak hanya hewan-hewan yang menyukai pengalaman, itu adalah latihan yang memperkaya yang meniru kehidupan di alam liar.

Baca Juga : Keterlaluan, Kebun Binatang Ini Dikecam karena Mengadakan Tarik Tambang antara Singa dan Anak-anak

Dia mengatakan itu juga dapat mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan untuk kebun binatang untuk membangun kembali rumah singa berusia 30 tahun yang perlu di-upgrade.

Benjamin menambahkan itu membantu manusia terlibat dengan spesies yang menurun secara dramatis, dengan sepertiga singa Afrika mati di alam liar dalam lima tahun terakhir.

"Orang-orang mempermasalahkan apa pun," kata Benjamin.

"Saya pikir ini 100 persen hal yang benar untuk dilakukan, singa menyukainya."

"Mereka (hewan liar) benar-benar menarik-narik hewan lain di atas bangkai dan hewan itu mendapat keuntungan jika mengerti hal itu."

Source : PlymouthLive

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest