Follow Us

Mohammad Ahsan Menghimbau Masyarakat untuk Berhenti Menyebarkan Foto Dirinya ketika Masih Pakai Celana Pendek

Adrie P. Saputra - Kamis, 21 Februari 2019 | 07:17
Mohammad Ahsan
BS

Mohammad Ahsan

Suar.ID - Beberapa waktu lalu, melalui media sosial Instagram, pebulu tangkis Mohammad Ahsan meminta masyarakat untuk berhenti menyebarkan atau mengunggah foto dan videonya ketika dia masih menggunakan celana pendek.

Saat ditemui pada sela ajang Djarum Superliga Badminton 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, pada Rabu (20/2/2019), Ahsan tak menampik bahwa itu memang keinginannya.

Sejak tekun mendalami ilmu agama Islam pada beberapa tahun lalu, Ahsan memutuskan untuk menggunakan pakaian khusus yang menutup bagian kakinya. Hal itu tentunya menjadi usaha dia dalam mengamalkan ajaran agamanya.

Ahsan pun berharap ke depannya tidak ada lagi foto-foto lama yang menunjukkan auratnya di media sosial.

Baca Juga : Keterlaluan, Kebun Binatang Ini Dikecam karena Mengadakan Tarik Tambang antara Singa dan Anak-anak

"Memang hal itu sudah saya imbau ke orang-orang yang mengunggah foto-foto lama saya. Bahkan, saya sudah sampai DM (direct message) satu per satu ke orang-orang yang mengunggahnya," kata Ahsan.

"Tetapi, saya juga enggak bisa memaksakan kehendak. Kalau memang sudah diimbau dan ternyata masih ada foto yang beredar, saya juga enggak bisa apa-apa," ucap dia menjelaskan.

Perubahan cara berpakaian sudah dilakukan Ahsan sejak 2016, tepatnya setelah pulang dari mengikuti turnamen di Thailand.

"Sejak dari sana, saya mulai berusaha untuk memperbaiki diri. Ya, intinya dimulai dari diri saya sendiri dulu saja," kata peraih dua gelar juara dunia itu seraya tersenyum.

Baca Juga : Diamuk Badai, Sistem Rudal S-400 Rusia yang Hendak Dikirim ke China Rusak dan Terpaksa Dihancurkan

Keinginan Ahsan menutup bagian kakinya juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk sponsornya saat ini, Mizuno.

Perusahaan apparel asal Jepang itu mengakomodir permintaan Ahsan untuk membuat pakaian legging penutup kaki dengan berbagai corak warna yang menarik.

Artikel ini pernah tayang di BolaSport.com dengan judul: Djarum Superliga 2019 - Permintaan Mohammad Ahsan untuk Hapus Foto di Media Sosial

Source : BolaSport. com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest