Follow Us

Dari Lemari Es hingga Mesin Cuci, Bantuan Kini Berdatangan Pasca-Berita Kakak Adik yang Cari Makan dari Tempat Sampah Viral

Adrie P. Saputra - Jumat, 15 Februari 2019 | 09:45
Mardinah bersama ke-4 anaknya.
Grid.ID

Mardinah bersama ke-4 anaknya.

Suar.ID - Berita tentang dua anak yang mencari makan dari tempat sampah untuk mengatasi rasa lapar viral di media sosial.

"Saya sangat malu dan sedih setelah mendengar kabar bahwa anak-anak mencari makanan sisa dari tempat sampah di sekolah," kata Mardinah Dabe Martin (35), ketika ditemukan di rumah sewaannya di Perumahan Taman Rakyat Jaya, Dungun.

Dia mengakui bahwa dia tidak punya uang untuk biaya anak-anaknya pada waktu itu.

Menurutnya, kedua anaknya, Nur Farah Insyirah (12) dan Muhammad Farish Irsyad Nor Sukaimi, (10), diberikan bantuan dalam Rencana Makanan Tambahan (RMT) sejak Januari tahun ini.

"Mereka mungkin melakukannya karena kelaparan," kata Mardinah.

Baca Juga : Ketika SBY Masih Hidup Pas-pasan: Jatah Kolak dari Kantor pun Dibawa Pulang untuk Anak-anak

"Perasaan saya campur aduk. Ibu mana yang tak sedih ketika melihat kondisi anak seperti itu dan juga rasa malu karena mereka tidak dapat mencukupi kebutuhannya sampai mereka melakukannya," kata ibu empat anak ini.

Mardinah mengatakan dia tidak bisa melakukan pekerjaan apa pun karena dia harus menjaga kedua anaknya dengan hiperaktif.

"Muhammad Farish Irfaezd (7) dan Muhammad Farish Irdyad (6), sangat aktif dan saya tidak bisa membiarkan mereka bekerja."

"Hanya mereka yang memiliki anak-anak seperti saya yang mengerti betapa sulitnya merawat mereka," katanya ibu yang telah menceraikan suaminya tiga bulan lalu.

Baca Juga : Banyak Digunakan Orang Indonesia, 6 Nama Anak Ini Rupanya Terlarang di Arab Saudi

Mardinah dari Ranau Sabah, Malaysia, mengatakan dia menikahi mantan suaminya sekitar 14 tahun yang lalu dan suaminya dahulu memiliki pekerjaan di Selangor.

Source : www2.hmetro.com.my

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest