Follow Us

Selama 6 Tahun Berhasil Ungkap Kasus Rokok Ilegal, Kepala Anjing Ini Diincar Seharga Rp458 Juta

Suar.id - Selasa, 22 Januari 2019 | 20:36
 Scamp, anjing jenis Springer Spaniel yang berhasil mengungkap kasus rokok dan tembakau ilegal senilai lebih dari 6 juta poundsterling.
(Wales News Service via Daily Mail)

Scamp, anjing jenis Springer Spaniel yang berhasil mengungkap kasus rokok dan tembakau ilegal senilai lebih dari 6 juta poundsterling.

Suar.ID – Selama lima tahun kariernya, Scamp si anjing Springer Spaniel berhasil mengungkap kasus rokok dan tembakau ilegal senilai lebih dari 6 juta poundsterling atau sekitar Rp 110 miliar.

Semua itu berkat penciuman tajamnya dan juga naluri alaminya untuk berburu.

Anggota BWY Canine di Pembrokshire tersebut telah bekerja sama dengan 100 otoritas pemerintah lokal yang menargetkan penyelundupan rokok, obat-obatan terlarang, dan bahkan senjata api.

Namun, talenta Scamp membuatnya diincar oleh sejumlah oknum, termasuk yang menghargai kepalanya senilai 25.000 poundsterling atau Rp 458,7 juta.

Baca Juga : Baru 5 Hari Menikah, Junaidi Tega Gorok Leher Istrinya hingga Tewas

"Kami harus berhenti dalam satu tugas pada tahun lalu, karena ada ancaman kepalanya dihargai 25.000 poundsterling," ucap pemiliknya, Stuart Phillips, seperti diwartakan BBC.

"Itu diyakini terkait dengan salah satu organisasi kriminal," katanya. "Saya juga mendapat ancaman pembunuhan, kaca depan mobil saya dipukul dan ban saya dirusak," imbuhnya.

"Saya juga mendapat ancaman pembunuhan, kaca depan mobil saya dipukul dan ban saya dirusak," imbuhnya.

Anjing berpengalaman seperti Scamp bahkan telah dilatih untuk menemukan apa pun bahkan satu batang rokok.

Baca Juga : Terungkap Penyebab Kematian Buaya Merry Pemangsa Deasy Tuwo, Hasil Autopsinya Temukan Tulang Manusia

Scamp juga berhasil mengungkap keberadaan uang tunai senilai 60.000 poundsterling atau Rp 1,1 miliar.

Melansir dari Western Telegraph, Phillips melatih anjing spesialis mencium tembakau, senajata api, obat-obatan terlarang, bahan peledak, daging, dan bahkan jenazah manusia.

Source : kompas

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest