Follow Us

HOAKS 7 Kontainer Surat Suara Sudah Tercoblos, Ketua KPU Sebut Harus Dilaporkan Karena Sudah Berlebihan

Suar.id - Kamis, 03 Januari 2019 | 19:02
hoaks 7 kontainer surat suara sudah tercoblos
Kompas.com/Mahdi Muhammad

hoaks 7 kontainer surat suara sudah tercoblos

Suar.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menilai penyebaran hoaks tujuh kontainer surat suara pemilu yang disebut tercoblos merupakan isu yang luar biasa dan berlebihan.

"Kali ini kami menganggap isu sekarang (tujuh kontainer surat suara) sangat luar biasa dan berlebihan. Kami merasa tidak cukup hanya menjawab dengan fakta dan data, tapi perlu dilaporkan agar kejadian seperti ini tidak berlanjut," kata Arief seusai melapor ke Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Arief menambahkan, setiap pekerjaan yang dilakukan KPU harus mampu dipertanggungjawabkan.

Beberapa kali hoaks yang menyerang KPU selalu dijawab dengan fakta dan data, namun kini penyerangan harus direspons dengan pelaporan kepada polisi.

Baca Juga : Usai Liburan Bersama, Maia Estianty Bagikan Foto Keluarganya dalam Jet Pribadinya yang Mewah

Selain itu, Arief juga menyarankan kepada seluruh masyarakat agar memberikan penilaian kepada kinerja KPU dengan terbuka dan jelas ditujukan ke siapa.

"KPU sangat membuka diri menerima kritikan dan masukan, termasuk mengingatkan KPU. Tapi jangan melalui media sosial, harus terbuka dan tidak terkesan seolah-olah tidak jelas ditujukan ke siapa," paparnya.

Lebih jauh, Arief juga berharap permasalahan ini dapat diselesaikan lebih cepat sebelum hari pencoblosan, yaitu 17 April 2019.

Dia pun yakin kepolisian memiliki cara dan strategi untuk menuntaskan kasus ini secara cepat.

Baca Juga : Inilah Warna Keberuntungan dan Warna yang Harus Dihindari di Tahun Babi Tanah 2019 Menurut Masing-masing Shio

Hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara pemilu yang sudah tercoblos tersebar melalui sejumlah platform, seperti YouTube, Facebook dan WhatsApp.

Source : Kompas.com

Editor : Aulia Dian Permata

Baca Lainnya

Latest