Follow Us

Sambil Menangis Ifan Seventeen Sampaikan Dua Rekannya Meninggal Diterjang Tsunami Banten

Masrurroh Ummu Kulsum - Minggu, 23 Desember 2018 | 08:19
Ifan Seventeen memberi kabar kondisi bandnya melalui unggahan instagram.
Instagram@ifanseventeen

Ifan Seventeen memberi kabar kondisi bandnya melalui unggahan instagram.

Suar.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan merupakan tsunami.

Mengutip Kompas.com, BMKG menyampaikan kesimpulan tersebut setelah mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Hasil pengamatan menunjukkan tinggi gelombang masing-masing 0.9 meter di Serang pada pukul 21.27 WIB, 0,35 meter di Banten pada pukul 21.33 WIB, 0,36 meter di Kota Agung pada pukul 21.35 WIB, dan 0,28 meter pada pukul 21.53 WIB di Pelabuhan Panjang.

Meski menyatakan tsunami, Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Rachmat Triyono menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada aktivitas seismik di sekitar lokasi gelombang tinggi.

Baca Juga : Jinichi Kawakami, Ninja Terakhir di Jepang yang Masih Mampu Mendengar Suara Jarum Jatuh

Sampai pada hari Minggu (23/12/2018) pukul 04.30 WIB, menurut informasi Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, tercatat 20 orang meninggal dunia, 165 orang luka-luka, 2 orang hilang dan puluhan bangunan rusak.

"Data korban kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat belum semua daerah terdampak di data," kata Sutopo dalam keterangan tertulisnya, Minggu pagi.

Seventeen Band ikut menjadi korban

Manggung di Tanjung Lesung, Band Seventeen Ikut Terseret Gelombang Besar di Anyer!
IG

Manggung di Tanjung Lesung, Band Seventeen Ikut Terseret Gelombang Besar di Anyer!

Seventeen, grup band yang beranggotakan Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), Andi (drum), dan Ifan (vokal) serta para krunya dikabarkan juga menjadi korban tsunami tersebut.

Baca Juga : Ramalan Zodiak Hari Ini: Minggu 23 Desember 2018, Leo Dapat Kunjungan Tak Terduga!

Mereka diketahui pada Sabtu (22/12/2018) malam, sedang mengisi acara di pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Source : Instagram, kompas

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest