Follow Us

Anak-anak dan Menantu Jokowi yang Kompak Berbisnis, Mereka Juga Berkolaborasi Lho

Suar.id - Minggu, 02 Desember 2018 | 21:49
Anak-anak dan menantu Presiden Jokowi.
Tribun Medan/M Andimaz Kahfi

Anak-anak dan menantu Presiden Jokowi.

Suar.ID - Tak hanya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangare, menantu Presiden Joko Widodo Bobby Nasution juga terjun ke dunia bisnis.

Nama terakhir bahkan sudah nyemplung ke dunia laba-rugi itu sejak 2013 lalu.

Bagaimana ketiganya berbisnis?

Sudah tak asing lagi bahwa anak-anak bahkan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki kegemaran di dunia wirausaha yang juga menjadi salah satu sumber pundi-pundi pendapatan mereka.

Dikutip dari berbagai sumber, setidaknya ada 13 usaha yang digeluti baik di bidang kuliner, fashion, maupun aplikasi oleh anak-anak dan menantu Presiden ke-7 RI ini.

Baca Juga : Padahal Sudah Sembuh dari Kanker, Siswa Ini Masih Disuruh Duduk Belakang karena Dianggap Menular

Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, ternyata sudah memiliki berbagai usaha baik rintisan sendiri, kerja sama, maupun hasil kolaborasi ketiganya.

Putra sulung Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka, mulai dikenal publik sebagai pebisnis yang memiliki gurita usaha di mana-mana.

Pria yang akrab disapa Gibran ini merintis usaha pertamanya pada tahun 2010 lalu di Solo berupa katering Chili Pari.

"Saya melihat kesempatan pasarnya ada. Pernikahan orang kan pasti, event pernikahan ada terus. Apalagi, saya punya gedung pernikahan sendiri. Jadi satu paket. Pasarnya jelas, pembelinya jelas ada," ujar Gibran saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017).

Hingga saat ini, Chili Pari tidak hanya terbatas pada katering, tetapi juga wedding organizer hingga pengadaan suvenir, undangan, dan foto prewedding.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest