Follow Us

Meme-meme 'Edy Out' Bermunculan Menyusul Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF

Masrurroh Ummu Kulsum - Senin, 26 November 2018 | 16:28
Suporter membentangkan poster dalam pertandingan lanjutan Piala AFF 2018 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).
(Akbar Nugroho Gumay)

Suporter membentangkan poster dalam pertandingan lanjutan Piala AFF 2018 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Suar.ID – Gugurnya timnas sepakbola Indonesia di fase grup di ajang Piala AFF 2018 menjadi prestasi buruk yang diraih tahun ini.

Pasalnya digelaran Piala AFF 2016, Indonesia mampu menembus final meski harus kalah dari Thailand.

Dibalik kegagalan timnas, Edy Rahmayadi sebagai ketua PSSI pun dituding menjadi pihak yang paling bertanggung jawab.

Bahkan pada laga terakhir Piala AFF 2018 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018), suporter pun menyuarakan Edy untuk mundur dari jabatannya.

Baca Juga : Suneung, Ujian 'Hidup-Mati' 8 Jam Siswa di Korea Selatan yang Buat Seluruh Negeri Hening

Suporter Garuda di tribun selatan menyanyikan yel-yel untuk mendukung timnas yang dimodifikasi.

Mereka terdengar menyanyikan "Wartawan harus baik...wartawan harus baik, wuo...o...o, wuo....o...o, wuo...o....o...o...o....o...o."

Kata-kata tersebut memang sempat diucapkan Edy saat dimintai pendapatnya oleh wartawan terkait gagalnya timnas di Piala AFF 2018.

Saat itu, Edy menyebut prestasi timnas akan baik jika wartawannya baik.

Baca Juga : Jenazah Turis yang Dipanah di Sentinel Tidak Bisa Diambil, Ini Saran Ahli untuk Dapat Membujuk Suku Sentinel

Para suporter pun juga meneriakkan kata-kata "Edy Out" sebagai bentuk keinginan mereka agar ketua PSSI itu melepas jabatannya.

Tidak hanya di stadion, Edy Out juga menjadi tagar yang ramai dibicarakan netizen di media sosial baik twitter maupun instagram.

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest