'STNK Pesawatnya Aja Belum Pernah Lihat' Skakmat! Digadang-gadang Sebagai Sosok di Balik Kekayaan Juragan 99, Terungkap Pengakuan Mengejutkan Kaji Edan

Jumat, 25 Maret 2022 | 21:03
Instagram @juragan_99

Gilang Widya Pramana Alias Juragan 99

Pria yang dijuluki sebagai Sultan Jagakarsa itu pun mendadak muncul dan membuat pengakuan yang mengejutkan publik soal Juragan 99

Suar.ID - Nama Kaji Edan mendadak menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini.

Betapa tidak? Dirinya disebut-sebut sebagai sosok yang ada di balik kekayaan Juragan 99 atau Gilang Widya Pramana.

Diketahui, Gilang merupakan seorang bos dari salah satu produk skincare lokal Tanah Air.

Dirinya juga dikenal sebagai pengusaha tajir yang kerap dijuluki Crazy Rich Malang.

Namun, kabarnya Kaji Edan lah yang sebenarnya berada di balik kekayaan Gilang.

Bahkan, dirinya disebut-sebut sebagai pemilik asli dari jet pribadi berlogo j99.

Pasalnya, Kaji Edan juga pernah berfoto di depan pesawat tersebut.

"Kalau lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan99. Lo tanya Kaji Edan. Private Jet 99 itu atas nama Kaji Edan," tulis akun Twitter @XIXIX, dikutip dari Sonora.ID pada Selasa (16/3/2022).

Namun, baru-baru ini sosok Kaji Edan pun mendadak muncul ke publik.

Melalui akun Instagram @kajiedan, pemilik nama lengkap Onny Hendro Adhiaksono itu pun membuat klarifikasi dan pengakuan.

Dirinya mengatakan bahwa kabar yang beredar tentang dirinya yang mendanai Gilang adalah sebuat fitnah.

"Jadi sebenarnya yang disebutkan di medsos dan sebagainya sik saiki (yang saat ini) lagi viral itu menurut saya itu fitnah, menurut saya," ujarnya.

Pria yang dijuluki sebagai Sultan Jagakarsa itu pun menuturkan bahwa ia tak mengenal Gilang Widya Pramana dan sang istri sama sekali.

(Tangkap layar akun Instagram @kajiedan)
(Tangkap layar akun Instagram @kajiedan)

Penjelasan Kaji Edan mengenai kabar dirinya sebagai sumber kekayaan Gilang Widya Pramana alias Juragan99.

Baca Juga: Kalahkan Omzet Martha Tilaar Dan Mustika Ratu Yang Sudah Puluhan Tahun Bisnis, Juragan 99 Dan Istri Sesumbar Omzetnya Dalam Sebulan Bisa Capai 600 Miliar, Siap-siap Diinjar Ditjen Pajak Nih

"Kenapa saya bilang fitnah? Pertama, saya itu ora kenal blas (tidak kenal sama sekali), saya enggak kenal blas sama yang namanya Gilang itu, " ujarnya.

Mengenai tudingan sebagai pemilik jet pribadi yang sebenarnya, dirinya juga mengaku hanya iseng berfoto di depan pesawat dengan logo J99 tersebut.

Ia juga mengaku hanya berniat membuat konten untuk sosial medianya dengan menaiki pesawat tersebut.

"(Saya tanya) Berarti naik enggak apa-apa? (dijawab) 'Ya enggak apa-apa, memang biasa, bisnis biasa', (lalu) saya naik, karena di otak saya itu Juragan99, otak saya waktu itu ya emang iseng aja,," jelasnya.

Kompas.com

Kaji Edan alias Onny Hendro Adhiaksono saat jadi saksi kasus korupsi e-KTP yang libatkan Setya Novanto.

"Saya ngomong ke anak saya 'Nanti kalau ayah naik nanti tolong divideo-in, tulisan Juragan99 nya dikelihatin, nanti ayah mau bikin konten'," lanjut dia.

Dirinya mengaku saat itu ia ingin menunjukkan kepada publik bahwa naik pesawat adalah hal biasa dan tak perlu disombongkan.

"Intinya saya hanya mau menunjukkan bahwa yang disebut juragan, siapapun, saya enggak memfitnah Gilang, siapapun juragannya itu, di atas juragan itu mesti ono juragan meneh (pasti ada juragan lagi)," jelasnya.

"Jadi bayangan saya yang terlintas saat itu adalah naik pesawat itu biasa, wis gawe gojekan aja (sudah, buat bercandaan aja), bukan suatu barang yang mewah, enggak usah (sombong)," sambungnya.

Namun mengenai kabar yang beredar tentang dirinya sebagai pemilik asli dari jet pribadi itu, Kaji Edan pun tegas menampiknya.

"STNK pesawatnya aja saya belum pernah lihat kok kayak apa bentuknya," jelasnya.

Baca Juga: Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Kicep! Ngaku-ngaku Penjualan MS Glow Capai Rp600 Miliar Per Bulan, Netizen Skakmat Tunjukan ini, Halu Tingkat Dewa?

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya