Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Kicep! Ngaku-ngaku Penjualan MS Glow Capai Rp600 Miliar Per Bulan, Netizen Skakmat Tunjukan ini, Halu Tingkat Dewa?

Jumat, 25 Maret 2022 | 10:33
instagram

netizen nilai penjualan ms glow sampai Rp 600 miliar tak wajar

Suar.ID - Skincare yang satu ini memang sedang ramai jadi perbincangan di media sosial.

Ya, apalagi kalau bukan MS Glow.

Nama MS Glow ini bahkan sampai trending di salah satu platform media sosial.

Ini dikarenakan Juragan 99 sempat mengklaim kalau penjualan MS Glow ini sampai Rp600 miliar.

Hasil dengan jumlah fantastis ini pun berhasil diraih MS Glow per bulannya.

Pernyataan ini pun langsung buat netizen mendadak terkejut.

Bagaimana tidak, angka fantastis ini sudah mengalahkan brand-brand kosmetik Indonesia lainnya yang telah lebih dulu sukses dan terkenal.

Beberapa netizen pun merasa kalau tak mungkin penghasilan MS Glow ini bisa capai Rp600 miliar per bulannya.

Hasil tersebut dinilai tak masuk akal dan terlalu berlebihan.

Baca Juga: Auto Kapok! Juragan 99 dan Shandy Purnamasari si Crazy Rich Malang Kena Senggol Staf Khusus Sri Mulyani Usai Heboh Pamer Penghasilan Rp 20 Miliar per Hari: Gurih Nih

Dilansir GridFame.ID, salah seorang netizen pun coba beberkan hal ini yang bikin Juragan99 dan Shandy Purnamasari kicep.

Sebelumnya, Juragan99 sempat akui kalau perbualan penjualan MS Glow ini bisa menghasilkan Rp600 miliar.

Hal ini dengan rincian tiap bulannya mereka menjual 2 juta produk per bulannya.

Instagram

Heboh penghasilan Juragan 99 dan Shandy Purnamasari si Crazy Rich Malang capai Rp 600 Miliar per bulan, begini faktanya!

Hal ini denganasumsi bila harga produk ini sekitar Rp50-Rp150 ribu, paket yang Rp300 ribu dikali dengan 2 juta total asusmsi penghasilan capai Rp600 miliar.

"Dua juta kalikan harga produk yang mulai dari Rp 50 – Rp 150 ribu, paket Rp 300 ribu.

"Anggap aja 300 ribu kali dua juta itu 600 miliar per bulan, tapi itu dengan asumsi paket,” kata Juragan 99.

Juragan99 bahkan klaim kalau MS Glow iniadalah skincare lokal yang saat ini penjualannya tertinggi di Tanah Air.

“Yang mengangkat penjualan tertinggi skincare adalah MS Glow di Shopee, Tokopedia,” katanya.

Baca Juga: 'Harganya Melejit!', Pantas Rekening Indra Kenz Tenang Dimiskinkan, Sosok ini Duga Crazy Rich Medan Sembunyikan Aset Kripto Rp78 Miliar!

Hal ini pun langsung jadi perbincangan netizen.

Pasalnya, hal tersebut dinilai warganet tidaklah wajar.

Dimana akun@aris*** membandingkan dengan brand lokal lainnya seperti Mustika Ayu dan Martha Tilaar yang keuntungannya bahkan tak sampai Rp600 miliar per bulannya.

Akun@nuth*** malah mencoba bertanya apa yang bisa buat MS Glow ini laku hingga Rp600 miliar per bulannya.

"waw, kalo emang bener si ms glow sampe segitu faktornya apa yak? apakah karena marta tilaar dan mustika ratu terlalu segmented? atau kalah zaman? atau ms glow memang mencakup semua umur dan kalangan apalagi dengan telemarketing kek gitu?" tuturnya.

twitter.com

netizen nilai penjualan ms glow sampai Rp 600 miliar tak wajar

Selanjutnya, ada akun@dewi*** jelaskan hal apa yang buat MS Glow ini bisa laku keras.

"MS Glow justru sama sekali ga hype di kalangan beauty enthusiast / beauty vlogger, loh. Karena target market mereka memang beda (mostly yang pake MS Glow itu followers artis Indo & ibu-ibu). Mereka kalo promosi juga kencengnya ke artis doang. Makanya jadi banyak yang terpengaruh," tuturnya.

Meski begitu, ia tetap mengatakan kalau keuntungan Rp600 miliar ini dinilai tak wajar.

Baca Juga: Pilu Mawar AFI Tak Bisa Bayar Listrik Saat Dinikahi Steno Ricardo, Mantan Suaminya ini Proritas Biayai Sosok ini Ketimbang Keluarga, Susi Latifah?

"Tapi kalau untuk klaim 600M perbulan sih jujur sulit dipercaya ya. Walaupun ibaratnya mereka punya banyak banget reseller resmi. Karena brand mereka tuh nggak se-hype itu kok. Kalo yang hype di kalangan beauty enthusiast tuh semacam Somethinc / Avoskin," bebernya.

Beberapa netizen lainnya pun mencoba menimpali dengan mereka yang tetap merasa janggal dengan klaim penjualan yang capai Rp600 miliar.

frs***: "600M per bulan itu 7.2T per taun. Nggak masuk akal, ambil aja profit 20%, itu udah 1.4T. Dalam 4 taun udah sekaya sandiaga uno yang bisnisnya keliatan di mana2"

san***: "600 milyar/bln, berarti per hari omset nya 20M, klo minimal ada 20 unit bisnis di bawah group usaha nya, per unit usaha ( taro lah subsidi silang) omset nya hrs 1M/hari. Btw grup Wardah tahun lalu Omset nya di kisaran 13-15M/ bulan"

ohs***: "Kek nya org somethinc & avos tertawa di kantor mereka melihat portal berita itu toh jelas ke 2 brand itu yg paling hype dmna mna & mungkin pun sebln ga smpe mentok 600 kali . Ga waras sih si msglow ini,"

Baca Juga: 'Uang Warisannya Habis, jadi Gugat Cerai' Skakmat! Puput Tak Berkutik Dituding Ceraikan Doddy Sudrajat karena Warisan Habis, Terungkap Fakta Sesungguhnya

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : GridFame.ID

Baca Lainnya