Find Us On Social Media :

Jadi Janda Selama 12 Tahun, Wanita Ini Mendadak Hamil hingga Nekat Nikahi Putra Kandungnya, Alasannya Sungguh Mencengangkan

By Luvy Octaviani, Minggu, 27 Februari 2022 | 06:02 WIB

ilustrasi hubungan sedarah

GridPop.ID - Pernikahan sedarah tentu saja dilarang karena bertentangan dengan norma.Dilansir dari laman kompas.com, sebuah studi di Cekoslowakia membahas tentang anak-anak hasil hubungan sedarah dari negara itu. Hasilnya, sebanyak 42 persen anak menderita cacat lahir, bahkan menderita kematian dini. Selain itu, studi tersebut juga menjabarkan bahwa 11 persen anak yang lahir dari hubungan sedarah berpotensi mengalami gangguan mental. Ketika dua organisme yang memiliki hubungan darah dan melakukan hubungan, maka tingkat homozigositas cenderung lebih unggul.Hal ini berarti keturunan yang dihasilkan memiliki peluang lebih besar untuk menerima alel (gen pada kromosom) identik dari ayah dan ibu mereka. Akibatnya, dapat terjadi pengurangan keragaman genetik yang menyebabkan tidak adanya bantuan organisme untuk bertahan hidup dari perubahan lingkungan dan beradaptasi. Selain itu, orang tersebut dimungkinkan menderita penurunan kebugaran biologis, seperti si anak mengembangkan gangguan resesif autoimun. Adapun risiko penurunan kesehatan ini makin besar saat dua gen yang berpotensi membahayakan saling bertemu.

Baca Juga: Bagi-bagi 500 Gram Emas untuk Karyawan RANS, Raffi Ahmad Malah Sindir Hadiah yang Diberikan Nagita Slavina pada Kru: Belum Sultan!