Unik! Polisi China Gunakan Angsa sebagai 'Senjata Rahasia', Ternyata Hewan Itu Memainkan Peran Besar Ini

Sabtu, 12 Februari 2022 | 15:02
Oddity Central

Angsa digunakan untuk menjaga imigran ilegal.

Suar.ID - Selama lebih dari setengah tahun sekarang, titik kontrol perbatasan di Kabupaten Longzhou, di sepanjang perbatasan China dengan Vietnam telah menggunakan angsa.

Ternyata angsa bisa digunakan untuk mendeteksi dan menangkap imigran ilegal.Sebagai bagian dari strategi China untuk mencegah penyebaran Covid-19, negara tersebut telah mengambil sikap yang sangat keras terhadap imigrasi ilegal, dengan patroli perbatasan dan titik kontrol memainkan peran besar.

Namun, China adalah tempat yang besar dengan perbatasan yang panjang, jadi mencegah orang keluar bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Ditangkap di Hotel Mewah Hingga Terancam Dipecat, Inilah Sosok Suami Briptu Christy yang Sudah Menikah 5 Tahun, Ungkap Hal ini: Saya Terima

Di Longzhou, sebuah kabupaten di Provinsi Guanxi, perbatasan dengan Vietnam membentang sepanjang 184 kilometer di darat dan 22 kilometer di perairan, dengan banyak jalur untuk patroli yang harus diawasi.

Untungnya, sejak musim panas lalu, mereka memiliki "senjata rahasia" baru di gudang senjata mereka – angsa.Pada bulan Juni tahun lalu, Kabupaten Longzhou memimpin dalam pengujian angsa sebagai bagian dari strategi kompleks untuk mencegah imigrasi dan segera melaporkan hasil yang sangat positif.

Baca Juga: Dari Tidur di Lantai hingga Mengais Makanan dari Tong Sampah, Daniel Mananta Syok Saat Tahu Atta Halilintar Hidup Miskin di Masa Lalu

Rupanya, angsa terbukti jauh lebih waspada terhadap orang asing dan suara-suara yang tidak biasa daripada anjing.

Angsa membantu agen perbatasan untuk menangkap beberapa orang yang mencoba memasuki negara itu secara ilegal.Pada bulan September tahun lalu, tim angsa sudah dikerahkan ke titik kontrol perbatasan di sepanjang perbatasan Longzhou, dan tak lama kemudian, setiap tim kontrol perbatasan menampilkan setidaknya sepasang angsa.

Oddity Central

Angsa digunakan untuk menjaga imigran ilegal.

Menurut China News, dua angsa, satu anjing, dan dua penduduk perbatasan lokal mewakili tim kontrol perbatasan "standar" di daerah itu akhir-akhir ini.Banyak desa dan kota di Kabupaten Longzhou dikelilingi oleh pegunungan tinggi, hutan lebat, dan jaringan jalan seperti jaring laba-laba yang dapat digunakan orang untuk menyelinap ke negara itu.

Namun, pengenalan angsa terbukti sangat efektif dalam mencegah imigrasi dan penyelundupan berbagai barang dan satwa liar.

Baca Juga: Nggak Bayar Uang Sekolah Sampai Namanya Diumumkan Saat Upacara, Thariq Halilintar Ternyata Pernah Hidup Susah hingga Sering Di-Bully oleh Teman-temannya

Oddity Central

Angsa digunakan untuk menjaga imigran ilegal.

"Angsa sangat sensitif terhadap suara," kata Li Fei, seorang agen pengawas perbatasan lokal yang ditempatkan di Naguan yang dikutip dari Oddity Central.

"Mereka akan berteriak ketika ada sedikit gangguan, dan mereka akan berteriak lebih keras ketika mereka melihat orang asing."Faktanya, angsa telah membuktikan aset yang sangat berharga di Longzhou sehingga mereka telah dipromosikan di distrik lain di Kota Chongzuo dalam beberapa bulan terakhir.

Sekarang ada lebih banyak angsa daripada anjing yang terlibat di pusat pencegahan epidemi China di perbatasan dengan Vietnam.Saat ini ada sekitar 400 anjing dan 500 angsa yang tersebar di lebih dari 300 pos pemeriksaan pencegahan dan pengendalian epidemi di perbatasan, dan jumlah burung diperkirakan akan meningkat lebih banyak lagi.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya