Fakta Baru Penjara Pribadi Bupati Langkat Terungkap, Rupanya Inilah Identitas Sosok Pria yang Babak Belur di Penjara ini, Siapa?

Kamis, 03 Februari 2022 | 11:03
Tribunmedan/Fredy Santoso

Foto salah satu ruangan penjara milik bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin.

Suar.ID - Publik sempat dibuat heboh dengan dengan penemuan penjara pribadi milik Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin Angin.

Penemuan penjara pribadi ini baru terungkap usai Bupati Langkat non aktif ini ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK.

Dilansir TribunWow.com, penjara pribadi ini ditemukan di rumah kediaman Terbit Rencana Perangin Angin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Bersamaan dengan penggerebekan ini, beredar juga foto sejumlah orang yang diketahui adalah tahanan atau penghuni penjara pribadi milik sang bupati.

Sebuah foto yang beredar bahkan menampilkan seorang pria dalam keadaan sudah babak belur seperti baru saja dihajar.

Facebook

Foto tampang penghuni penjara di rumah Bupati Langkat tersebar.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Miggt CARE ini pun menemukan adanya indikasi dugaan perbudakan modern di daa penjara ini.

Bahkan ada juga dugaan penyiksaan di penjara pribadi ini.

Lewat penelusuran ekslusif di acara AIMAN Kompastv, akhirnya terungkap siapakah sosok pria di foto yang wajahnya babak belur ini.

Baca Juga: Astagfirullah! Terungkap Adanya Penganiayaan Terstruktur dalam Penjara Bupati Langkat, Inilah Metode Ekstrem Rehabilitasi yang Digunakan, Komnas HAM: Sampai Hilangnya Nyawa!

Polda Sumut Menjawab

Mengutip dari YouTube Kompastv pada Rabu (2/2/2022), Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi menjawab siapa sebenarnya pria ini.

Menurut keterangan Kombes Hadi, pria yang ada di foto babak belur ini bukan karena disiksa di penjara pribadi.

youtube kompastv
youtube kompastv

Foto satu dari banyak penghuni penjara pribadi milik Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin Angin yang berada di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Kalau keterangan awal yang diberikan, itu orang pecandu narkoba baru dimasukkan beberapa hari atau beberapa jam," ujar Kombes Hadi.

"Jadi memang dalam kondisi masih ada memar dan sebagainya."

"Itu yang baru diserahkan oleh pihak keluarga," ungkapnya.

"Jadi diserahkan ke sini menurut pengakuan dari pihak keluarga?" tanya Aiman.

Kombes Hadi pun mengiyakan kalau pria ini diserahkan oleh pihak keluarga ke penjara pribadi milik sang bupati.

Meski begitu, Kombes Hadi mengkonfirmasi kalau pusat rehabilitasi milik Terbit ini tal punya izin.

Baca Juga: Bak Belum bisa Move On, Ahmad Dhani Cantumkan Nama Maia Estianty di Menu Restoran Barunya, Menu Mulan Jameela jadi Sorotan: Tega Jual Lidah Istri Sendiri!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunwow.com, KompasTV

Baca Lainnya