Tuding Laura Anna Meninggal Karena Asam Lambung, Bukan Karena Kecelakaan, Ibu Gaga Muhammad Langsung Disindir Habis-habisan oleh Dokter!

Senin, 10 Januari 2022 | 13:00
Youtube Crazy Nikmir REAL dan instagram.com/edlnlaura

Ibu Gaga Muhammad tuding Laura Anna meninggal karena asam lambung, bukan karena kecelakaan

Suar.ID - Setelah tampil di kanal Youtube Nikita Mirzani, ibu Gaga Muhammad, Janariyah semakin tuai hujatan.

Pasalnya dalam konten tersebut, Janariyah banyak melontarkan pernyataan yang dinilai nirempati.

Seolah ingin membelah anaknya, ibu Gaga Muhammad justru dinilai nampak tak bisa memposisikan diri dalam melihat kondisi mendiang Laura Anna.

Baca Juga: Bak Penulis Skenario Drama Cinta Segitiga! Ibu Gaga Muhammad Tuding Greta Iren Kakak Laura Anna Sakit Hati Lantaran Cintanya Ditolak Anaknya dan Memilih Laura Anna

Salah satu pernyataannya yang sempat viral adalah ketika Janariyah heran dengan keputusan orangtua Laura Anna yang tetap melakukan operasi meski kemungkinan kecil untuk sembuh.

Hal itu sudah ditanggapi oleh seorang dokter melalui cuitan utas di Twitter.

Kini, ada pernyataan lain yang juga menyentil seorang dokter sekaligus konten kreator, dr. Nadia Alaydrus.

Baca Juga: Ampun Deh! Ibu Gaga Muhammad Getol Tak Gesek ATM Laura Anna, Mantan Pacar sang Anak Bongkar Pernah Saldonya Ludes Disikat sang Selebgram: Halu-halu Nasional Lo!

Nadia Alaydrus merasa perlu untuk menanggapi pernyataan ibuGaga Muhammad ketika mengatakan bahwa Laura Anna meninggal karena penyakit lambung.

Pernyataan tersebut dilontarkan Janariyah untuk menegaskan bahwa Laura Anna meninggal dunia bukan karena kecelakaan bersama Gaga Muhammad.

kolase/instagram
kolase/instagram

Gaga Muhammad ngaku mabuk di persidangan, sebelum kecelakaan Laura Anna, hakim marah.

Dari situlah Nadia Alaydrus mengungkapkan pendapatnya untuk menyanggah pernyataan dari Janariyah.

"Guys, aku mau menanggapi pernyataan soal video yang ini," ujar Nadia Alaydrus sambil memutar ulang cuplikan video ibu Gaga Muhammad bersama Nikita Mirzani.

"Berarti dia meninggal bukan karena kecelakaan. Kalau begitu berarti karena lambung. Saya juga tanya Gaga, sebenernya, Laura itu memang ada ini ya, ada riwayat lambung?

Dia bilang itu sudah lama Ma, itu dia memang sudah ada riwayat lambung." ujar ibunda Gaga Muhammad.

Baca Juga: Ngakunya Tak Punya Uang untuk Bantu Pengobatan Laura Anna, Ibu Gaga Muhammad Ternyata Tenteng Tas Mewah Saat Podcast, Awkarin: Beli Popok Katanya Nggak Ada Duit

Kemudian Nadia Alaydrus pun mengatakan bahwa GERD atau asam lambung tidak bisa menjadi penyebab utama kematian tanpa ada penyakit penyerta.

"Dari pernyataan itu yang mau aku tanggepin, yang pertama adalah, apakah GERD atau penyakit asam lambung itu menyebabkan kematian?" kata Nadia.

"Jawabannaya enggak. Jadi penyakit GERD atau asam lambung itu nggak menyebabkan kematian secara langsung, biasanya itu disertai komplikasi."

Baca Juga: Makin Terbongkar Borok Gaga Muhammad ke Publik! Sebelum Gesek ATM Laura Anna Tanpa Izin, Awkarin Mengaku Juga Pernah Mengalami Hal Serupa: Gue kan ALUMNI Say!

Kemudian Nadia Alaydrus mulai membahas kondisi Laura Anna yang mengalami spinal cord injury, atau cidera saraf tulang belakang.

Tiktok dr. Nadia Alaydrus

Dokter Nadia Alaydrus beri tanggapan soal pernyataan ibu Gaga Muhammad

Menurut penjelasan Nadia, spinal cord injury dibagi menjadi dua jenis, yaitu yangearly onset(kematian cepat), danlate onset (kematian lambat).

Dari penjelasan tersebut, kondisi dari spinal cord injury yang dialami Laura Anna memungkinkan ia mengalami cidera di pangkal leher atas.

Karena itulah Laura Anna tidak hanya mengalami kelumpuhan pada kaki dan tangan, tetapi juga sesak nafas.

"Nah kalau yang early onset ini biasanya Spinal Cord Injury-nya itu letaknya tinggi, atau di bagian pangkal leher bagian atas.

Jadi selain pasien itu merasakan lumpuh di tangan dan kaki, ia juga merasakan di otot pernafasan.

Baca Juga: Heboh, Video Gaga Muhammad Mabuk Berat Bareng Artis Cantik Bocor, Ternyata Ada Permintaan Terakhir Mendiang Laura Anna Dibaliknya

Jadi pasiennya tu nggak bisa bernafas dan akhirnya itu meninggal dengan cepat," jelas Nadia Alaydrus.

Dari situlah sesak nafas yang dialami Laura Anna dan diduga Ibu Gaga Muhammad disebabkan oleh lambung itu tidak bisa sepenuhnya dibenarkan.

Pasalnya, kondisi pasca kecelakaan tetap berpengaruh pada sesak nafas yang dialami oleh Laura Anna.

Baca Juga: Geram Gaga Muhammad cuma Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Pihak Laura Anna Berang: Seharusnya 10 Tahun!

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : TikTok

Baca Lainnya