Viral Video Gubernur Sumut Jewer Pelatih Biliar karena Tidak Tepuk Tangan, Choky: Aku Bingung, Apa yang Harus Aku Tepuk Tangankan

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:03
Twitter

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi jewer pelatih biliar.

Suar.ID - Baru-baru ini viral video Khoirudin Aritonang, pelatih biliar, tiba-tiba dijewer dan diusir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Pria yang akrab disapa Choki itu dijewer dan diusir oleh Gubernur Edy saat penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX di rumah dinas gubernur di Medan, Senin (27/12/2021).

Dalam video yang viral, terlihat Khoirudin dipanggil ke atas panggung.

Baca Juga: Geger, Dulu Nekat Ribut dengan Menantu Presiden Jokowi, Gubernur Sumatera Utara Kini Nekat Jewer Pelatih Biliar Gegara tak Ikut Tepuk Tangan: Pulang Sana, Tak usah Dipakai Lagi!

Gubernur Sumut langsung memarahinya karena tidak tepuk tangan.

"Sini-sini, kau orang mana?""Atlet apa kau?""Pelatih kok nggak tepuk tangan?""Tak cocok jadi pelatih kau ini.""Berdiri yang bener kau, sontoloyo!"

Baca Juga: Sempat jadi Polwan Ajudan Istri Gubernur, Wanita Cantik Ini Buat Heboh Satu Indonesia, Begini Nasibnya Sekarang

"Kau langsung keluar, nggak usah di sini!" usir Gubernur dalam video yang viral di Twitter.

Melansir dari Kompas.com, Choki tak menyangka bahwa dia akan diusir ara-gara tidak tepuk tangan.

"Baru kali ini lihat pemimpin, orang tidak tepuk tangan (saat) dia cakap, dia marah," kata Choki melalui sambungan telepon, Selasa (28/12/2021).Choki mengatakan, kata-kata Edy saat itu biasa-biasa saja, sehingga tak terlalu perlu diapresiasi dengan tepuk tangan.

Twitter

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi jewer pelatih biliar.

Apalagi, sambung Choki, selama ini perhatian Edy terhadap dunia olahraga Sumut hanya datang pada saat-saat menjelang even atau pertandingan besar.Tak ada hal yang luar biasa yang dilakukan Edy selama menjabat sebagai gubernur, terutama untuk kemajuan olahraga.

"Bukan ada program spektakuler dia lakukan dan dia bicara di situ."

"Kecuali, ada program spektakuler yang dimunculkan, aku tidak tepuk tangan wajarlah dia tersinggung," ungkapnya.

Baca Juga: Sumur Resapan yang Dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Memakan Korban, TGUPP: Meneruskan Program Jokowi

"Aku bingung, apa yang harus aku tepuk tangankan," ujarnya.

Kata Choki, dalam acara itu bukan hanya dirinya saja yang dimaki-maki oleh Gubernur Edy, Kadispora Sumut Ardan Noor dan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis pun ikut dipermalukan.

Kompas

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi jewer pelatih biliar.

"Dimaki-maki orang di dalam itu. Bukan aku saja dimaki. Kadispora paok (bodoh) kau. Ketua KONI disuruhnya semir rambutnya."

"Nyanyi klen (atlet) olahraga jaya. Apanya yang jaya," ucap Choki menirukan apa disampaikan Edy.Choky mengaku apa yang disampaikan Gubernur Edy membuat dirinya emosi.

Apalagi dirinya disebut dengan kata sontoloyo.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com, twitter.com

Baca Lainnya