Sumur Resapan yang Dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Memakan Korban, TGUPP: Meneruskan Program Jokowi

Jumat, 10 Desember 2021 | 15:33
Twitter.com

Sumur resapan jebol.

Suar.ID - Belakangan ini sumur resapan yang dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di beberapa ruas jalan dikabarkan telah memakan korban. Arnold Mamesah melalui akunnya media sosialnya (@arnold5508), mengunggah beberapa foto mobil yang terjebak di dalam lubang sumur resapan yang ditutup aspal. Roda mobil yang masuk ke dalam lubang sumur resapan itu menarik perhatian banyak netizen.

Baca Juga: Bikin Ngelus Dada! Ternyata Para Santri Tidak Hanya Diperkosa oleh Herry Wirawan, Ternyata Mereka Juga Dijadikan Kuli BangunanArnold mengatakan bahwa tragedi tersebut dialami di jalan Bona Indah Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 8 Desember 2021. "Tragedi : fakta setelah bak kolam resapan modular di Bona Indah Lebak Bulus jaksel. Ditutup aspal terjadi drama pada foto akibat kualitas pekerjaan dan pengawasan sembrono," cuitan @arnold5508.Postingan itu membuat banyak netizen ramai berkomentar.

Baca Juga: Kelakuan Herry Wirawan yang Rudapaksa 12 Santri Sungguh Keterlaluan, Sosok Ini Bongkar Masa Lalunya: Perbuatan di Luar Kemanusiaan!

Ada netizen yang mengomentari besi yang dipakai untuk penutup sumur resapan tersebut terlalu kecil. "Hahaha... Tidak salah lagi... Beton tutup Lubang pakai besi 8 mm? Saran saya nih... Seluruh sumur Resapan yang dipasang Anis, Harus dibongkar ulang...," tulis akun @Panca126.

Ada pula netizen yang mengatakan bahwa sumur resapan itu malah bisa menjadi jebakan maut.

"Gak perlu nunggu di masa depan, udah jadi jebakan maut dimasa sekarang. Yang punya mobil bisa ajukan gugatan publik itu untuk ganti rugi," tulis akun @eriemrn.Mengutip dari Kompas.com, program sumur resapan memang menjadi andalan Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan.

Twitter

Sumur resapan di Jakarta memakan korban.

Hal itu dia lakukan untuk menanggulangi banjir Jakarta yang hingga kini belum terselesaikan.

Sumur resapan tersebut memang telah disebut mendapatkan banyak sorotan dan berbagai permasalahan sebelum memakan korban.

Ada sumur yang dibangun lebih tinggi dari jalan sehingga tidak efektif menampung limpasan air hujan, ada pula sumur yang penutupnya ambles dan membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga: Sempat Alami Keguguran, Aurel Hermansyah Bongkar Ketakutan Atta Halilintar, Takut Bercinta Saat Hamil Hingga Rela Berguru ke Sosok ini: Keremes di Dalem

Di tengah berbagai permasalahan yang menjadi sorotan tersebut, anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Tatak Ujiyati pasang badan membela Anies.

Melalui cuitannya di akun Twitter @tatakujiyati, Tatak menyebut ada keterlibatan mantan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjadi presiden dan wakilnya saat itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Twitter

Sumur resapan di Jakarta memakan korban.

Tatak mengatakan, sumur resapan merupakan program warisan Jokowi-Ahok."Sumur resapan yang kini masif dibangun di Jakarta di jaman Anies, sebenarnya meneruskan program Pemprov DKI pada masa Pak Jokowi."

"Dulu tak dipermasalahkan, kenapa sekarang jadi soal?" tulisnya.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com, twitter.com

Baca Lainnya