Aktor Taiwan yang Memberikan Warisan Miliaran Rupiah kepada TKW Asal Indonesia Ternyata Tidak Pernah Menikah

Minggu, 19 Desember 2021 | 18:32
Kompas.com | Kompas.tv

Chen Sung Young memberikan warisan kepada TKW asal Indonesia.

Suar.ID - Aktor Taiwan Chen Sung Young dikabarkan telah meninggal dunia di usia 80 tahun.

Dia meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021) di Rumah Sakit Taoyuan Chang-Gung Memorial.Chen dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit komplikasi selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Hobi Kawin Cerai Sampai Tiga Kali, Sifat Asli Artis Lawas Ini Terbongkar ke Publik oleh Sosok Ini: Aslinya Matre dan Suka Playing Victim!Chen yang merupakan aktor Taiwan menjadi sorotan netizen Indonesia karena telah dikabarkan memberikan warisan besar kepada sosok wanita bernama Yuli.

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia bernama Yuli disebut telah bekerja sebagai perawat dan pengasuh mantan aktor terkenal itu sejak lama.Melansir Taiwan News, karier Chen Sung Young sebagai aktor dimulai pada 1970.

Ia memainkan berbagai peran di banyak drama dan film populer selama beberapa dekade, termasuk peran utama dengan Jet Li dalam film komedi-aksi Hong Kong, "Fong Sai-yuk".

Baca Juga: Putus dari Ariel NOAH dan Reino Barack Tanpa Menikah, Kini Terbongkar Fakta Luna Maya Diam-diam Sudah Punya Anak, Dengan Siapa?

Pada 1989, Chen Sung Young meraih penghargaan Golden Horse Award untuk perannya dalam drama sejarah Taiwan berjudul "A City of Sadness" yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Ia pensiun dari industri hiburan pada 2000 dan kesehatannya terus menurun sejak itu.

Chen Sung Young menderita stroke pada 2006, sakit maag pada 2009, dan edema paru pada 2016.Melansir Apple Daily, Jumat (17/12/2021) Chen Sung Young tidak pernah menikah dan tidak memiliki anak.

Namun dia tidak sendirian, ada Yuli yang bekerja sebagai perawatnya.

Dalam wawancara dengan Apple News Network pada 2017, Chen Sung Young mengungkapkan bahwa hidup seorang diri bukan sebuah masalah baginya.

"Selama Anda hidup melewati 80 tahun, 80 tahun adalah untuk menikmati hidup, hidup sendiri sangat bahagia seperti saya," kata Chen Sung Young.

Baca Juga: Bak Kerasukan Setan, Demi Nafsu yang Sudah Terlanjur di Ubun-ubun, Pria yang Ingin Bebas Rudapaksa Ponakannya Sendiri ini Spontan Bunuh Keluarganya!

Chen memberikan warisan 2 juta dolar Taiwan juta atau setara dengan Rp 1 miliar kepada Yuli.Selain itu, ia telah memberikan sejumlah perhiasan emas dengan total senilai 1,2 juta dolar Taiwan atau setara dengan Rp 600 juta.Dalam sebuah wawancaranya, ia memang sudah berniat memberikan uang kepada Yuli supaya bisa membeli tanah di Indonesia dan memulai bisnis.Chen memang dikenal sebagai aktor yang tidak pernah menikah dan memiliki anak semasa hidupnya.Oleh karena itu, Yuli memang menjadi satu-satunya yang dekat dengan Chen dan merawatnya saat dirinya sakit selama bertahun-tahun.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Taiwan News

Baca Lainnya