Akhirnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara Gegara Kasus Narkoba

Sabtu, 27 November 2021 | 09:02
Instagram @ardibakrie

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani terancam 4 tahun penjara.

Suar.ID -Akhirnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara Gegara Kasus Narkoba.

Berkas perkara kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie diserahkan penyidik kepolisian ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menyerahkan berkas kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Rabu (24/11/2021).

Kejaksaan menyatakan, berkas kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah lengkap.

Baca Juga: Kondisi Mental Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Mulai Mengkhawatirkan! Pihak Dokter yang Tangani Rehabilitasi Pasangan Sultan Ini Beberkan Efek Sabu yang Telah Dikonsumsi!

Saat ini, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sedang menjadwalkan sidang perdana pasangan suami dan istri tersebut.

"Berkas sudah dilimpahkan dan dinyatakan lengkap," kata Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bani Immanuel Ginting, Jumat (26/11/2021).

Bani Immanuel menyatakan, Nia Ramadhani dan Ardi Barkrie didakwa Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca Juga: Heboh! Baru Beberapa Bulan Direhab, Bocor ke Publik Video Kebersamaan Keluarga Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie di Sebuah Restoran, Sudah Bebas?

"Ancaman hukumannya empat tahun kurungan penjara," ucap Bani Immanuel Ginting saat berbincang bersama Wartakotalive.com.

Sambil menunggu sidang, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta ZN yang bekerja sebagai sopir mereka, tetap menjalani rehabilitasi.

Saat ini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie diketahui masih melakukan rehabilitasi narkoba di Lembaga Rehabilitasi Fan Campus Bogor, Jawa Barat.

Capture YouTube KOMPASTV
Capture YouTube KOMPASTV

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tampil dalam konferensi pers Sabtu (10/7/2021)., sampaikan perminaan maaf.

Baca Juga: 'Alhamdulillah', Viral Video Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Lagi Asyik Ngumpul Bareng Keluarga Pamerkan Senyum Sumringah, Disebut-sebut Bebas, Benarkah?

"Belum tahu kapan mereka akan disidang."

"Kami belum dapat informasi lebih lanjut," ujar Bani Immanuel Ginting.

Keduanya direncanakan menjalani proses perawatan pemulihan ketergantungan narkoba hingga akhir Desember.

Baca Juga: Tak Kalah Cantik dari Nia Ramadhani, Sosok Mantan Kekasih Ardie Bakrie Ternyata Tak Bikin Sang Istri Insecure: Aku Justru Pengen Akrab!

Namun, tiba-tiba pihak dokter yang merawat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie beberkan kondisi terkini dari pasangan fenomenal ini.

dr. Diah Setia Utami, SpKJ, MA. menjelaskan efek dari obat-obatan terlarang yang telah dikonsumsi oleh Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Tidak hanya efek yang dirasakan oleh pengguna, tetapi juga dampak yang sekiranya akan dialami oleh lingkungan di sekitar pengonsumsi narkoba jenis ini.

"Kita lihat dari tingkat penggunaanya, jenis zat yang digunakan, komplikasi yang ada, kemudian faktor-faktor sosial yang lain," jelas Diah.

Instagram

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi karena narkoba.

Baca Juga: Usai Jalani Rehabilitasi, Kondisi Fisik Nia Ramadhani Dibocorkan Kuasa Hukumnya, Penampilan Istri Ardi Bakrie ini Berubah Drastis, Seperti Apa Ya?

Menurut dokter Diah, saat ini umumnya pengguna narkoba menggunakan jenis Amphetamine Type Stimulant (ATS), yang terdiri atas ekstasi, sabu-sabu dan kokain.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sendiri diketahui menggunakan jenis Sabu-sabu yang tergolong ke ATS, yakni zat sintetik yang dalam dosis tinggi.

Dari situlah pasangan konglomerat ini bisa muncul gejala paranoid karena munculnya halusinasi dari efek obat tersebut.

Umumnya , pengguna narkoba jenis ATS ini, kata dr. Diah, hanya memerlukan rehabilitasi dalam jangka waktu pendek (kurang dari enam bulan) atau short term rehabilitation.

Baca Juga: Nasib Apesnya Mirip Nia Ramadhani, Sosok Komedian Ini Dibekuk Aparat Pas Lagi Teler-telernya Karena Efek Sabu, Polisi: Dia Pakai Cara yang Tak Lazim!

Namun, hal tersebut harus mempertimbangkan satu dan lain hal.

Terlebih pada faktor dan kondisi mental dari pengguna sendiri, sejauh mana Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie merasakan efek dari sabu-sabu tersebut.

Karena bukan tidak mungkin yang ditakutkan ialah munculnya komplikasi medis dan mental.

Bila sudah begini, maka dibutuhkan rehabilitasi medis sekaligus mental.

Baca Juga: Nia Ramadhani Syok Berat usai Ardi Bakrie Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Alami Kecelakaan Menendang saat Rehabilitasi

"Nah itu yang harus diobati.

Inilah yang mungkin seringkali perlu rawat inap dulu," kata Diah menjelaskan.

"Karena bayangkan, kalau paranoid nya berlanjut terus, masih ada rasa ketakutan, tidak mungkin kalau dengan rawat jalan."

Baca Juga: Sebulan Lebih Rehabilitasi, Kini Muncul Isu Suami Nia Ramadhani Alami Kecelakaan Usai Kabur dari Panti Rehab, Kuasa Hukum Ardie Bakrie Bocorkan Fakta Sebenarnya

Bahkan Diah juga menjelaskan kemungkinan terburuk dari efek narkoba jenis ATS yang dikonsumsi oleh Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini.

Jika dipaksakan selesai rehabilitasi lebih cepat dan menjalani rawat jalan, bukan tidak mungkin rasa tak nyaman juga bisa dirasakan oleh orang-orang terdekatnya yang ada di rumah.

"Dia pasti tidak akan nyaman, orang rumah pun tidak akan nyaman.

Orang itu seperti mengalami gangguan jiwa, seperti halusinasi, waham, kejang-kejang, ketakutan, mendengar suara-suara. Itu yang harus dirawat inap,” tambah Diah.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota, Grid Fame

Baca Lainnya