Kondisi Mental Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Mulai Mengkhawatirkan! Pihak Dokter yang Tangani Rehabilitasi Pasangan Sultan Ini Beberkan Efek Sabu yang Telah Dikonsumsi!

Jumat, 26 November 2021 | 11:30
instagram.com

nia ramadhani dan ardi bakrie

Suar.ID- Pasca ditangkap lantaran memiliki dan menggunakan narkoba jenis sabu, pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie kini tengah menjalani rehabilitasi.

Keduanya ditangkap pada bulan Juli 2021 lalu, setelah sopir dari Nia Ramadhani kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu di dalam mobilnya.

Dari situlah sang sopir mengaku bahwa majikannya, baik Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie juga menggunakan obat-obatan terlarang tersebut.

Setelah menjalani pemeriksaan, pasangan sultan ini pun akhirnya menjalani rehabilitasi selama 4 bulan terakhir.

Keduanya direncanakan menjalani prosesperawatan pemulihan ketergantungan narkoba hingga akhir Desember.

Namun, tiba-tiba pihak dokter yang merawat Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie beberkan kondisi terkini dari pasangan fenomenal ini.

Baca Juga: Batal jadi Ratu di Keluarga Bakrie, Begini Nasib Mantan Ardi Bakrie yang Sempat Dianiaya Pangeran Kelantan

Dikutip dariGrid Fame,dr. Diah Setia Utami, SpKJ, MA. menjelaskan efek dari obat-obatan terlarang yang telah dikonsumsi oleh Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie.

Tidak hanya efek yang dirasakan oleh pengguna, tetapi juga dampak yang sekiranya akan dialami oleh lingkungan di sekitar pengonsumsi narkoba jenis ini.

"Kita lihat dari tingkat penggunaanya, jenis zat yang digunakan, komplikasi yang ada, kemudian faktor-faktor sosial yang lain," jelas Diah.

Menurut dokter Diah, saat ini umumnya pengguna narkoba menggunakan jenis Amphetamine Type Stimulant (ATS), yang terdiri atas ekstasi, sabu-sabu dan kokain.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sendiri diketahui menggunakan jenis Sabu-sabu yang tergolong ke ATS, yakni zat sintetik yang dalam dosis tinggi.

Dari situlah pasangan konglomerat ini bisa muncul gejala paranoid karena munculnya halusinasi dari efek obat tersebut.

Baca Juga: Tak Kalah Cantik dari Nia Ramadhani, Sosok Mantan Kekasih Ardie Bakrie Ternyata Tak Bikin Sang Istri Insecure: Aku Justru Pengen Akrab!

Capture YouTube KOMPASTV
Capture YouTube KOMPASTV

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tampil dalam konferensi pers Sabtu (10/7/2021)., sampaikan perminaan maaf.

Umumnya , pengguna narkoba jenis ATS ini, kata dr. Diah, hanya memerlukan rehabilitasi dalam jangka waktu pendek (kurang dari enam bulan) atau short term rehabilitation.

Namun, hal tersebut harus mempertimbangkan satu dan lain hal.

Terlebih pada faktor dan kondisi mental dari pengguna sendiri, sejauh mana Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie merasakan efek dari sabu-sabu tersebut.

Karena bukan tidak mungkin yang ditakutkan ialah munculnya komplikasi medis dan mental. Bila sudah begini, maka dibutuhkan rehabilitasi medis sekaligus mental.

"Nah itu yang harus diobati. Inilah yang mungkin seringkali perlu rawat inap dulu," kata Diah menjelaskan.

"Karena bayangkan, kalau paranoid nya berlanjut terus, masih ada rasa ketakutan, tidak mungkin kalau dengan rawat jalan."

Baca Juga: Nia Ramadhani Syok Berat usai Ardi Bakrie Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Alami Kecelakaan Menendang saat Rehabilitasi

Bahkan Diah juga menjelaskan kemungkinan terburuk dari efek narkoba jenis ATS yang dikonsumsi oleh Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie ini.

Jika dipaksakan selesai rehabilitasi lebih cepat dan menjalani rawat jalan, bukan tidak mungkin rasa tak nyaman juga bisa dirasakan oleh orang-orang terdekatnya yang ada di rumah.

"Dia pasti tidak akan nyaman, orang rumah pun tidak akan nyaman.

Orang itu seperti mengalami gangguan jiwa, seperti halusinasi, waham, kejang-kejang, ketakutan, mendengar suara-suara. Itu yang harus dirawat inap,” tambah Diah.

Dari situlah tim medis masih memerlukan observasi lanjutan dari kondisi pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie sebelum diputuskan untuk menjalani rawat jalan.

Baca Juga: Selama Ini Bikin Banyak Orang Iri Karena Kekayaannya, Ternyata Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Stres Berat Karena Pekerjaannya Sampai-sampai Harus Menggunakan Narkoba

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Grid Fame

Baca Lainnya