Gerebek Markas KKB Papua, Seorang Anggotanya Pun Berkahir Tewas Usai Peluru Aparat Jadi Malaikat Mautnya, Tim Terbaik TNI-Polri Temukan Barang ini!

Jumat, 19 November 2021 | 09:03
Facebook TheTpnpb OpmNews dan Ist

Komandan KKB Papua tewas dalam baku tembak di Distrik Kiwirok

Suar.ID - Keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua hingga kini memang sering membuat warga sekitar resah.

Dikutip Kompas.com, KKB Papua sudah sering kali melancarkan aksi tiba-tiba hingga memakan korban di tahun 2021 ini saja.

Kini, Tim gabungan TNI-Polri pun mati-matian buru para anggota KKB Papua hingga ke markasnya.

Baca Juga: Bikin Indonesia Bangga! Meski Sempat Beringas, Buronan KKB Apolo Belau Tewas di Tangan Satgas Usai Terlibat Kontak Senjata Ketika Jarah Logistik Warga

Terbaru situasi kabupaten Intan Jaya, Papua, TNI-Polri ini masih melakukan penindakan pada KKB Papua.

Melansir dari Surya.co.id, TNI-Polri berhasil menggerebek markas KKB Papua di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua pada Minggu 14 November 2021 sekitar pukul 13.10 WIT.

Seorang anggota KKB pun tewas dan 3 orang lainnya pun lari kocar-kacir dalam penggerebakan ini.

Baca Juga: Pengkhianat Bangsa! Oknum Polisi Ini Kepergok Jual Amunisi ke KKB Papua, Kompolnas: Pantas Dihukum Mati

"Penindakan tersebut mengakibatkan orang-orang anggota KKB Papua tewas dan tiga orang lainnya melarikan diri," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria dalam keterangannya, Senin (15/11/2021).

Reza pun juga mengungkapkan ketika dilakukan pembersihan di lokasi.

Twitter @VeronicaKoman
Twitter @VeronicaKoman

TNI serang Markas KKB di Intan Jaya Papua

Personelnya rupanya juga menemukan sejumlah barang bukti.

Baca Juga: Baru Saja Rasakan Indahnya Malam Pertama Dan Saling Bersentuhan, Ria Ricis Sudah Kepengin 'Pisah Ranjang' Dari Suaminya: Akunya Sampai Subuh Nggak Tidur-tidur Karena Nggak Bisa, Butuh Adaptasi

"Ditemukan sejumlah amunisi kaliber 5,56 mm, bendera bintang kejora dan beberapa barang bukti lainnya," ucap Reza.

Masih kata Reza, kini personel TNI-Polri pun masih terus melakukan pengejaran pada anggota KKB Papua lainnya.

Sebelumnya, ada informasi kalau KKB Papua ini berhasil membakar pos TNI dan ada juga anggota TNI yang meninggal dunia.

Baca Juga: Belum Ada Seminggu Ria Ricis Sudah Ada Niat 'Pisah Ranjang', Istri Teuku Ryan Beberkan Alasan Tak Terduga: Aku Pengin Pindah Kamar

Meski begitu, Reza membantah informasi tersebut.

"Informasi yang menyatakan bahwa ada anggota TNI meninggal dunia dan Pos TNI yang terbakar adalah berita tidak berdasar atau hoax," ujarnya.

Informasi mengenai pembakaran pos TNI ini sebelumnya diungkapkan oleh Juru Bicara Tentara Pembebasan Papua Barat-Organisasai Papua Merdeka(TPNPB-OPM) Sebby Sambon dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Umbar Chat-nya dengan Ivan Gunawan hingga Terang-terangan Lakukan Ini di Depan Publik, Nasib Hubungan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Terungkap

Ia mengatakan kalau pada Minggu 14 November 2021, pihaknya mencari keberadaan anggota TNI yang bersembunyi di hutan dekat Kombelagupa bagian bawah.

Kompas.com
Kompas.com

Aksi KKB Papua membakar rumah warga

"Dan tanpa sengaja anggota TPNPB membakar rumput yang kering, namun kebakaran tersebut semakin menyebar dan membakar pos anggota TNI yang sedang bersembunyi sehingga anggota TNI keluar dan saling baku tembak dengan anggota TPNPB-OPM," tutur Sebby.

Selain itu, Sebby juga menyampaikan kalau di lokasi ini pihaknya juga berhasil membakar satu rumah sakit yang baru saja dibangun.

Baca Juga: Kondisi Artis FTV Ini Sangat Memprihatinkan Usai Tubuhnya Digerogoti Kanker Lidah, Ternyata Konsumsi Makanan Inilah yang Jadi Penyebabnya

"Dan terjadi kontak senjata.

"Dan di tengah kontak senjata tersebut kami belum memastikan anggota TPNPB-OPM atau masyarakat sipil yang terkena tembakan," ucap Sebby.

Baca Juga: Wajah Cantiknya Tak Lagi Wara-wiri di TV, Artis Lawas ini Rupanya Hidup Enak dan Ongkang-ongkang Kaki di Rumah Mewahnya, Lakoni Pekerjaan ini!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Kompas.com, SURYA.co.id

Baca Lainnya