Seenak Udel Bisa Kabur dari Wisma Atlet, Terbongkar Peran Oknum TNI yang Bantu Kabur Rachel Vennya, Kini Sang Selebgram Akui Keegoisannya: Maaf

Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:33
Instagram @rachelvennya

Rachel Vennya

Suar.ID - Nama Rachel Vennya belakangan ini sedang menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, selebgram yang satu ini terkonfirmasi kabur dari karantina usai lakukan perjalanan dari Amerika Serikat (AS).

Hal ini diketahui usai Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19 melakukan penyelidikan.

Penyelidikan ini dilakukan mulai dari Bandara Soekarno Hatta hingga Rachel Vennya ini tiba di Wisma Atlet.

Baca Juga: 'Enggak Tahu Ya, No comment!', Ibunda Rachel Vennya Seolah Malu dan Memilih Bungkam Terkait Isu Kaburnya Sang Selebgram dari Masa Karantina di Wisma Atlet Pademangan

Dilansir Kompas.com, kaburnya Rachel Vennya ini dibantu oleh oknum TNI berinisial FS.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya tindakan Non Prosedural oleh oknum anggota pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial FS, yang telah mengatur agar Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina," kata Herwin dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (13/10/2021).

Menurut keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 pada 15 Sepetember 2021, pihak yang berhak mendapatkan fasilitas repatriasi karantina RSDC Wisma Atlet ada 3 kategori.

Mereka ini adalahpekerja imigran Indonesia, pelajar atau mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan dari luar negeri, dan pegawai pemerintah yang kembali ke Indonesia setelah perjalanan dinas luar negeri.

Baca Juga: Geger, Rachel Vennya Dikabarkan Kabur dari Karantina Covid-19 Gegara Bantuan Oknum TNI, Pangdam Jaya Sampai Turun Tangan

"Pada kasus selebgram Rachel Vennya menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak berhak mendapatkan fasilitas tersebut," tegas Herwin.

Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mulyono Aji pun kini telah ikut turun tangan mengurus kasus Rachel Vennya yang kabur saat jalani karantina.

YouTube TNI AD dan Instagram @rachelvennya
YouTube TNI AD dan Instagram @rachelvennya

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan selebgram Rachel Vennya

Atas perintah Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad Covid-19, kata Herwin, proses pemeriksaan dan penyidikan pada FS in akan dilakukan secepatnya.

"Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan, dan penyelenggara karantina lainnya agar diperoleh hasil yang maksimal," kata Herwin.

Baca Juga: Bikin Hati Teriris! Cucu Tuti Suhartini Tuangkan Rindu Melalui Lukisan Kuburan Neneknya Pasca Jadi Korban Kasus Pembunuhan di Subang, Yoris: Sayang Banget!

Melansir dariWartakotalive.com, oknum TNI ini berperan mengatur supaya Rachel ini bisa melewati prosedur yang telah ditetapkan bagi setiap orang yang baru saja datang dari luar negeri.

"Oknum TNI itu telah mengatur agar selegram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," ujar Herwin.

Rachel Vennya akui egois dan rugikan orang lain

Kini Rachel Vennya akhirnya buka suara soal aksi nekatnya kabur dari karantina Wisma Atlet.

Dalam sebuah postingan yang diunggah di Instagram Story @rachelvennya pada Kamis (14/10), sang selebgram pun meminta maaf atas kelakuannya ini.

Baca Juga: Tafsir Mimpi Naik Gunung Bisa Jadi Pertanda Rintangan Tertentu dalam Hidup, Tergantung Hal Ini

Ia pun akui telah berlaku egois dan sombong serta telah merugikan orang lain.

Tanpa menyebut status yang dimaksud, Rachel Vennya meminta maaf atas perbuatannya.

Ia pun cuma berharap insiden kali ini bisa menjadi pelajaran untuk jadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, Rachel Vennya ini juga berterima kasih untuk orang-orang yang telah mendukungnya.

Baca Juga: Ngeri, Meninggal kala Hamil namun tak Segera Dikubur, Jasad Wanita Ini Mendadak Melahirkan Bayi, Kondisi Anak jadi Sorotan

"Hallo teman-teman semua..

Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku.

Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois dan sombong.

kolase: Instagram @rachelvennya
kolase: Instagram @rachelvennya

Kolase unggahan potret Rachel Vennya dan permintaan maafnya setelah ramai dituding kabur dari karantina, Kamis (14/10/2021).

Aku meminta maaf yang sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku,

Baca Juga: Pengumuman Penting Buat Emak-emak, Rupanya Begini Cara Mengatasi Noda Lengket di Setrika Cuma Modal Bahan Dapur Ini

"untuk selalu berpikir saat melangkah ke depan dengan baik.

Untuk sahabat-sahabat online aku yang belum pernah ketemu aku tapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mai bilang terima kasih.

-Rachel Vennya-."tulisnya.

Baca Juga: Selama Ini Banyak Orang Nggak Sadar, Ternyata Wortel Bisa Digunakan untuk Usir Ketombe, Begini Caranya!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Kompas.com, Instagram, Wartakotalive.com

Baca Lainnya