Tabuh Genderang Perang, Hotma Sitompul Mantap Polisikan Hotman Paris Gegara Merasa Keluarganya di Ambang Kehancuran usai Diadu Domba Sang Pengacara Kondang

Selasa, 05 Oktober 2021 | 12:06
Kolase Tribun Jabar

Hotma Sitompul Laporkan Hotman Paris usai merasa keluarganya diadu domba.

Suar.ID -Hotma Sitompul Mantap Polisikan Hotman Paris Gegara Merasa Keluarganya di Ambang Kehancuran usai Diadu Domba Sang Pengacara Kondang.

Sebagai informasi, semua bermula dari pengakuan Desiree Tarigan yang mengatakan dirinya diusir Hotma Sitompul hingga urusan sengketa tanah.

Kisruh rumah tangga keduanya akhirnya melebar ke isu perselingkuhan.

Namun, Hotma Sitompul menjawab sejumlah tudingan yang dilontarkan Desiree Tarigan.

Baca Juga: 9 Bulan Masalah Rumah Tangga dengan Hotma Sitompul Belum juga Selesai, Desiree Tarigan kini Singgung Soal Cerai: Laki-laki Harusnya Gentleman!

Salah satunya tudingan yang dilontarkan Desiree Tarigan bahwa dirinya tidak memberikan nafkah batin selama 8 tahun.

Hotma Sitompul juga mengklarifikasi isu Perselingkuhan dirinya dengan menantunya, Mikhavita Wijaya.

Sementara, Hotma menyebut Desiree pergi meninggalkan rumah atas keinginan sendiri.

Tak hanya itu, Hotma disebut membuat tembok pembatas di rumah yang lahannya adalah milik ibunda Desiree.

Baca Juga: Baru juga Selesai Masalah dengan Desiree Tarigan, Hotma Sitompul kini Terjerat Kasus Bansos usai Disebut Terima Rp 3 Miliar

Dari situ, konflik melebar hingga Desiree melaporkan Hotma ke Polres Jakarta Selatan.

Kini, Hotma Sitompul memperingatkan Hotman Paris agar tak mengadu domba antara dirinya dengan keluarganya, termasuk sang mertua.

Lantaran, hingga kini hubungannya dengan sang mertua, ibunda dari Desiree Tarigan, terbilang baik.

"Janganlah mengadu saya dengan mertua saya, yang sudah saya anggap ibu selama 22 tahun," kata Hotma Sitompul di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/10/2021), melansir Tribunnews.

Tribunnews
Tribunnews

Hotma Sitompul

Baca Juga: Disebut Ngemis Cinta pada Desiree Tarigan, Hotma Sitompul Murka, Bantah Keras Bertekuk Lutut pada Sang Istri: Hotman Paris Bikin Gaduh

Ayah sambung Bams Samsons ini menduga, Hotman Paris adalah dalang di balik konflik keluarganya.

Bahkan, Hotma menyebut jika sikapnya itu sangat tidak mencerminkan kepribadian dirinya yang sebenarnya.

"Siapa yang buat pengaduan, orang itulah yang selalu membuat panas, sampaikan itu!" tegasnya

"Susah kalau orang yang tidak pernah menghormati mertua, tidak menghormati ipar, tidak menghormati apapun juga, susah kita ajak ngomong" sambung Hotma.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Istri Pertama Hotma Sitompol Yang Cerai Karena Beda Agama, Sebut Sang Pengacara Tak Akui Anaknya Bahkan Tak Tanggung Biaya Pendidikannya

Ada beberapa hal yang membuat Hotma Sitompul merasa kecewa dengan Hotman Paris Hutapea, selaku pengacara Desiree Tarigan, istrinya.

Pertama, menurut dia, Hotman Paris sama sekali tak mengedepankan perdamaian saat mendampingi sang istri sebagai pengacara, terkait permasalahan rumah tangga mereka.

Dasar itulah yang kemudian jadi alasan Hotma Sitompul mengadukan Hotman Paris ke Dewan Kehormatan Peradi pada April 2021 lalu.

"Yang kami adukan adalah, dia tidak melakukan upaya damai dan itu tidak dinilai sama sekali oleh Majelis Hakim," kata Hotma saat ditemuiTribunnews di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/10/2021).

tangkap layar youtube SCTV
tangkap layar youtube SCTV

Hotma Sitompul

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, Hotma Sitompul Siap Tempur Lawan Desiree Tarigan soal Brankas Rp 10 Miliar Lewat Jalur Hukum: Tidak Perlu Bicara Perdamaian

Tak hanya itu, Hotma juga mengadukan Hotman Paris yang dinilainya merendahkan martabat seorang advokat.

"Kedua, dia merendahkan martabat advokat."

"Semua ada pasalnya, seperti kata Majelis bilang, enggak apa-apa, mau bertingkah apa pun tidak melanggar etika selama kalian tidak bicara sebagai advokat."

"Itu kata Majelis, saya tidak bicara sebagai advokat, saya bicara sebagai masyarakat," lanjutnya.

Baca Juga: Amarah Memuncak, tak Terima Nama Baiknya Tercoreng di Hadapan Publik, Hotma Sitompul Beri Ultimatum Terakhir ke Desiree Tarigan: Istri Seharusnya Sujud Pada Suami!

Menurut Hotma, sebagai seorang pengacara, Hotman semestinya mengutamakan perdamaian saat mendampingi klien.

"Di sini saya melihat malah Hotman Paris berhasil mengadu domba dan merusak Peradi, sehingga Peradi melanggar kode etik."

"Hebat Hotman Paris, bisa mengatur keputusan majelis," tutur Hotma.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribunnews

Baca Lainnya